• KANAL BERITA

Pasang Atap Baja Ringan, Pekerja Bangunan Tersengat Listrik

EVAKUASI: Warga mengevakuasi Arif Gunawan yang tersengat listrik saat bekerja memasang atap baja ringan di rumah  milik Agus Surip Suroso. (suaramerdeka.com / Supriyanto)
EVAKUASI: Warga mengevakuasi Arif Gunawan yang tersengat listrik saat bekerja memasang atap baja ringan di rumah milik Agus Surip Suroso. (suaramerdeka.com / Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Seorang pekerja proyek bangunan Arif Gunawan (25) warga Desa Candi, Kecamatan Karanganyar dilarikan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong karena tersengat listrik,  belum lama ini.

Peristiwa itu terjadi saat korban sedang bekerja memasang atap baja ringan di rumah  milik Agus Surip Suroso di Jalan Kesatuan RT 3 RW 1 Kelurahan/Kecamatan Karanganyar. "Mungkin karena kurang hati-hatinya korban, dia menyenggol kawat listrik hingga tersengat listrik," jelas Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede melalui Kasubbag Humas AKP Suparno, Kamis (14/3).

Akibatnya, korban mengalami luka bakar cukup serius di sekujur tubuhnya. Sejumlah saksi yang ada di lapangan menuturkan, saat tersengat korban terpental beberapa meter dan mengerang kesakitan.

Warga yang panik menyaksikan Arif mengerang kesakitan, serta kulitnya gosong dan mengelupas, selanjutnya menghubungi Polsek Karanganyar. "Setelah mendapat laporan, kami datang ke lokasi kejadian. Kita bawa korban ke Rumah Sakit menggunakan kendaraan mobil patroli Polsek Karanganyar," jelasnya.

AKP Suparno mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati saat bekerja. "Utamakan keselamatan dalam bekerja. Untuk menghindari kejaran semacam ini," katanya menyebutkan saat korban menyenggol kawat listrik, listrik di sekitar lokasi langsung padam.


(Supriyanto/CN26/SM Network)