• KANAL BERITA

LPMP Provinsi Riau Buat Terobosan Layanan Terpadu Keliling

Foto: Wikimapia
Foto: Wikimapia

PEKANBARU, suaramerdeka.com - Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Riau membuat terobosan berupa layanan terpadu keliling dalam melayani masyarakat di bidang pendidikan. Layanan terpadu keliling yang beroperasi sejak Kamis (21/2) ini merupakan upaya menjawab berbagai permasalahan pendidikan yang dihadapi guru dan tenaga kependidikan khususnya di Riau.

Pengurusan Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) menjadi satu dari beberapa layanan unggulan yang dapat dinikmati oleh guru dan tenaga kependidikan tanpa harus datang ke kantor LPMP selaku pelaksana Unit Layanan Terpadu di Provinsi Riau.

"Kini, mereka (guru dan tenaga kependidikan) tidak lagi harus mengurus NUPTK pada hari kerja saja, karena nantinya layanan terpadu keliling ini juga akan beroperasi pada hari Minggu saat kegiatan hari bebas kendaraan atau car free day di beberapa daerah di Riau," kata Kepala LPMP Provinsi Riau, Mulyatsyah.

Layanan terpadu keliling ini merupakan modifikasi mobil pintar yang pertama di Indonesia. Direncanakan, mobil layanan terpadu ini akan berkunjung ke semua kabupaten/kota di Riau secara rutin setiap bulannya.


(Prajtna Lydiasari/CN26/SM Network)