• KANAL BERITA

10 Ribu Peserta Ikuti Funwalk, KAI Sediakan Paket Sembako Murah

 suaramerdeka.com/Setiady Dwi
suaramerdeka.com/Setiady Dwi

BANDUNG, suaramerdeka.com - Sekitar 10 ribu orang meramaikan kegiatan funwalk rangkaian HUT ke-21 Kementerian BUMN  di Lapangan Upakarti, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (10/3) pagi.

Hajatan tersebut dibuka oleh Menteri BUMN Rini M Soemarno, didampingi  Direktur Utama KAI Edi Sukmoro, beserta jajaran Direksi BUMN lainnya. Terutama yang berpusat di Jabar.

Para peserta berasal dari pegawai KAI beserta keluarga, pegawai BUMN yang ada di Kota Bandung, para Milenial BUMN, serta masyarakat yang ada di Kabupaten Bandung dengan jarak tempuh 5,4 Km.

“Dengan jalan sehat bersama ini, diharapkan dapat membangun kebersamaan dan sehat jiwa-raga,” kata Edi Sukmoro.

Dalam kegiatan tersebut, KAI mengadakan pula program Pasar Murah KAI “Paket Pangan Murah” yang merupakan penjualan paket sembako murah kepada masyarakat. Melalui paket CSR, mereka menyediakan 1.000 paket sembako yang masing-masing paket terdiri dari beras 1kg, gula pasir 450gr, minyak goreng 1lt, garam 250gr, sarden 420gr, dan goodie bag.

Untuk dapat membeli paket sembako tersebut masyarakat harus dapat menunjukkan smartphone yang sudah terpasang aplikasi LinkAja. Menurut Rini, pihaknya memang tengah menggencarkan penggunaan aplikasi tersebut.

Pada kesempatan yang sama, untuk memberdayakan perekonomian masyarakat, KAI mengajak 10 UMKM mitra binaan KAI di yang menekuni bidang makanan, mode, dan kerajinan tangan, untuk turut serta memeriahkan kegiatan Fun Walk tersebut.

Ditampilkan pula booth-booth yang menampilkan produk dari BUMN lainnya di antaranya BNI, Bank Mandiri, BRI, BTN, Bulog, Bio Farma, Jasa Rahaja, Kimia Farma, Pos Indonesia, Perkebunan Nusantara VIII, Telkomsel, dan LinkAja.

“KAI ingin ikut memperkenalkan produk-produk unggulannya beserta BUMN lain ke masyarakat yang ada di Kabupaten Bandung ,” ujar Edi Sukmoro.


(Setiady Dwi/CN42/SM Network)