• KANAL BERITA

Asuransi Perjalanan Sompo Tumbuh 200 Persen

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Tren ekonomi leisure yang meningkat beberapa dua tahun terakhir turut mempengaruhi peningkatan asuransi perjalanan. Salah satunya asuransi TravelFirst dari Sompo Insurance Indonesia (SII). 

Head of Travel and Affinity, SII Maria Susana menyatakan pertumbuhan produk asuransi perjalanan TravelFirst sangat signifikan.  "2017 ke 2018 produksi growing hingga 200 persen," katanya saat Media Gathering di Astindo Travel Fair 2019 di JCC, Jakarta, Jumat (22/2).

Dia menyatakan produk asuransi perjalananan SII berbeda dengan asuransi perjalanan lainnya karena mempunyai paket untuk keluarga dengan jenis perjalanan yang berbeda.  "Paket keluarga juga tidak harus travelling bersama-sama, bisa terpisah," tambahnya.

Produk ini mempunyai premi mulai kisaran Rp 60 ribu yang bisa memberikan perlindungan hingga Rp 33 miliar.  Adapun peserta asuransi ini dimulai dari umur 0 hingga 85 tahun. Perlindungan yang diberikan tak hanya perlindungan medis tetapi juga penggantian uang jika penerbangan delay atau bagasi hilang. 

"Dengan modal mulai Rp 60 ribu bisa cover jika terjadi delay 6 jam hingga Rp 1,65 juta, dan jika empat jam kemudian masih delay Rp 660 ribu, dan berlaku kelipatannya. Bagasi delay sampai kembali ke Indonesia kita beri santunan. Ini juga mengkover perlindungan kecelakaan, tidak usah pilih RS, langsung pilih saja bisa dengan klaim cashless atau reimburse," paparnya. 

Namun, dia menegaskan, asuransi perjalanan ini luar negeri ini tidak menanggung penyakit bawaan yang kambuh saat travelling.  TravelFirst juga memberikan perlindungan dari terorisme, kecelakaan di bawah air, kehilangan atau kerusakan peralatan golf, hingga perlindungan isi rumah saat bepergian.

Dia menambahkan, jika saat perjalanan keluar negeri terjadi peristiwa darurat bisa menghubungi emergency assistant Sompo di Layanan bantuan darurat 24 jam di nomor +6221 299 78 999 atau Prosedur klaim yang mudah dengan kontak Sompo Care 14051. 

Direktur Sompo Insurance Indonesia  Hiroki Waki  menyatakan Nasabah dapat menikmati seluruh manfaat-manfaat ini dengan memilih paket yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Paket-paket ini dapat diakses secara digital di website https://www.sompo24.co.id/travel. Perlindungan dengan value lebih ini, dilengkapi dengan layanan penunjang yang sigap melayani pertanyaan hingga klaim nasabah selama 24 jam dalam tujuh hari seminggu, baik dari dalam maupun luar negeri.


(Kartika Runiasari/CN26/SM Network)