• KANAL BERITA

BKD di Jateng dan DIY Harus Bertansformasi

 Deputi Direktur Manajemen Strategis, EPK, dan Kemitraan Pemerintah Daerah Kantor OJK Regional 3 Jateng dan DIY, Dedy Patria menjawab pertanyaan usai menyampaikan materi LKM pada pelatihan dan gathering  wartawan, Jumat (22/2).(suaramerdeka.com/Puji Purwanto)
Deputi Direktur Manajemen Strategis, EPK, dan Kemitraan Pemerintah Daerah Kantor OJK Regional 3 Jateng dan DIY, Dedy Patria menjawab pertanyaan usai menyampaikan materi LKM pada pelatihan dan gathering wartawan, Jumat (22/2).(suaramerdeka.com/Puji Purwanto)

PURWOKERTO, suaramnerdeka.com -  Badan Kredit Desa (BKD)  di wilayah Jawa Tengah dan DIY sampai dengan Desember 2019 harus sudah bertransformasi menjadi BPR, LKM atau BUMDes.

Hal itu dikatakan Deputi Direktur Manajemen Strategis, EPK, dan Kemitraan Pemerintah Daerah Kantor OJK Regional 3 Jateng dan DIY, Dedy Patria saat pelatihan dan gathering  wartawan, Jumat (22/2).

Menurut dia, saat ini beberapa BKD di wilayah kerja Kantor OJK Regional 3 Jateng dan DIY,  sedang dalam proses untuk mendapatkan izin usaha sebagai LKM dari OJK.

Dedy Patria menambahkan, berdasarkan data hingga November 2018, jumlah LKM di Jawa Tengah tercatat 102 unit dengan nilai aset (dalam miliar) Rp 249,80, DIY terdapat 4 LKM dengan nilai aset (dalam miliar) Rp 8.01 dan nasional 197 LKM dengan aset (dalam miliar) Rp 649,83.

"Dari 102 LKM di Jawa Tengah, 8 LKM berubah menjadi bank wakaf mikro, sedangkan LKM di DIY yang berubah 3 unit," katanya.


(Puji Purwanto/CN42/SM Network)