• KANAL BERITA

MAJT Buka Perpanjangan SIM Bagi Masyarakat Jateng

TIBA DI LOKASI : Satu unit mobil keliling pelayanan SIM dari Polda Jateng sudah berada di area kompleks Masjid Agung Jawa Tengah, Jalan Gajah Raya, Gayamsari, Kamis (21/2) petang. (Dok)
TIBA DI LOKASI : Satu unit mobil keliling pelayanan SIM dari Polda Jateng sudah berada di area kompleks Masjid Agung Jawa Tengah, Jalan Gajah Raya, Gayamsari, Kamis (21/2) petang. (Dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) bersama Polda Jateng melakukan kerja sama dalam pelayanan publik. Kerja sama itu berupa perpanjangan SIM di area Kompleks MAJT. 

"Betul, mulainya besok, masyarakat Jateng dapat memperpanjang SIM di MAJT. Ini merupakan sinergi antara MAJT dan Polda Jateng," ungkap Humas MAJT, Beni Hidayat di sektretariatan MAJT, Jalan Gajah Raya, Gayamsari, Kamis (21/2).

Dijelaskan, nantinya layanan perpanjangan SIM akan dibuka setiap Jumat mulai pukul 08.00 sampai 14.00. Adapun kategori SIM yang dapat diperpanjang meliputi, SIM jenis A, C, dan D (difabel).

"Kami berharap semua akan berjalan lancar, dan masyarakat mampu memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin," imbuhnya.

Terpisah, Ketua DPP MAJT, Prof KH Noor Achmad mengatakan, secara umum, layanan perpanjangan SIM di MAJT merupakan ikhtiar MAJT bersama aparat negara, dan pemerintah dalam melayani umat Islam dan masyarakat umum Jateng lainnya. Selain itu, dia ingin, kegiatan tersebut semakin mendekatkan umat kepada masjid.

"Namun demikian kegiatan ini tidak hanya untuk umat Islam saja. Siapapun, masyarakat Jateng lain juga dipersilakan," terangnya.

Prof Noor berkeyakinan, program layanan perpanjangan SIM di MAJT memiliki sejumlah manfaat. Di antaranya, memudahkan masyarakat dalam memperpanjang SIM, membantu aparat kepolisian dalam menegakkan disiplin berlalu lintas.

"MAJT berkomitmen ikut serta dalam penegakan disiplin berlalulintas. Mari manfaatkan kesempatan ini," imbuhnya.

Sementara itu, Kasi SIM Ditlantas Polda Jateng, Kompol Aron Sebastian, SIK, MSi mengatakan, kegiatan mobil pelayanan SIM keliling ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polda Jateng kepada masyarakat umum di Jawa Tengah dalam menjangkau layanan publik.

"Kami menilai, MAJT merupakan salah satu tempat strategis dalam merealisasikan komitmen ini," katanya.


(Siswo Ariwibowo /CN41/SM Network)