• KANAL BERITA

Besok Minggu, Pameran Kuliner Khas Solo Siap Manjakan Lidah

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

SOLO, suaramerdeka.com - Dalam rangka Hari Jadi Kota Solo ke – 274, DPA PD Dinas Perdagangan Kota Surakarta mengadakan pameran kuliner dengan tema “Jawa Ora Ilang Jawane, Pasar Ora Ilang Kumandange, Jajanan Pasar Ora Ilang Pelanggane”, Minggu (24/2), di Plaza Sriwedari Kota Surakarta. Pameran kuliner ini menyajikan jajanan pasar dan masakan khas Kota Solo yang dikemas dalam bentuk Pasar Krempyeng.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan, memberi pengetahuan, dan meningkatkan pariwisata kuliner asli Solo, Selain itu, kegiatan ini juga digelar untuk menghidupkan Pasar Solo tempo dulu. Dengan begitu, jajanan pasar dan masakan khas Solo semakin dikenal banyak orang.

Rangkaian dari kegiatan Semarak Jajanan Pasar Rakyat Solo 2019 antara lain Donor Darah Bolo Pasar, lomba mewarnai gambar dengan tema “Aku Cinta Belanja Di Pasar Tradisional” untuk anak TK, dan lomba mewarnai gambar bertemakan “Aku Cinta Rupiah” untuk anak SD kelas 1 dan 2.

Pameran kuliner juga akan dimeriahkan oleh 115 pelaku usaha kuliner yang terdiri dari pedagang kuliner pasar tradisional, PKL Shelter Kuliner, dan UMKM yang tergabung dalam Asosiasi Kuliner. Jenis masakan yang akan dipamerkan sejumlah 70 jenis masakan yang terdiri dari jajanan pasar basah, jajanan pasar kering, masakan Solo, dan minuman.


(Pemprov Jateng/CN41/SM Network)

Loading...
Komentar