• KANAL BERITA

Kawasan di Sekitar Jalan Layang Manahan Akan Dibenahi

Foto: Pemprov Jateng
Foto: Pemprov Jateng

SOLO, suaramerdeka.com – Pemerintah  Kota (Pemkot) Surakarta tengah menyiapkan pembenahan kawasan di sekitar jalan layang Manahan. Pembenahan tersebut dalam rangka menyempurnakan proyek pembangunan jalan layang yang sudah selesai pada akhir tahun 2018.

”Kami akan menganalisa terlebih dahulu kebutuhan apa saja yang perlu ditindaklanjuti. Yang paling kelihatan adalah pembenahan frontage (bagian depan), terutama jalur-jalur dibawah over pass,” ujar Kasi Pembangunan Jalan dan jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Joko Supriyanto, kemarin.

Sejauh ini, Pemkot sedang dalam proses menambal kerusakan badan jalan di bagian bawah jalan layang Manahan. Analisis dari DPUPR akan menentukan prioritas penanganan terhadap badan Jalan Dr. Moewardi, Jalan MT Haryono, Jalan Adi Sucipto, dan sejumlah titik lain disekitar jalan layang.

”Kami juga menyiapkan pembangunan patung bola dunia sebagai tambahan ornamen di sisi utara over pass.  Selain itu, ornamen yang terpasang di sisi selatan over pass juga akan diselesaikan,” imbuh Joko.


(Pemprov Jateng/CN41/SM Network)

Loading...
Komentar