• KANAL BERITA

2019, Kadin Kota Semarang Fokus ke Peningkatan SDM

Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, memberikan sambutan dalam rapat pimpinan Kadin Kota Semarang di LOT 28 Semarang, Rabu (20/2) (suaramerdeka.com/Cun Cahya)
Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, memberikan sambutan dalam rapat pimpinan Kadin Kota Semarang di LOT 28 Semarang, Rabu (20/2) (suaramerdeka.com/Cun Cahya)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kadin Kota Semarang di program kerja 2019 ini akan fokus ke peningkatan sumber daya manusia. Baik itu pengusaha mau pun pekerja. Hal itu disampaikan Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, saat rapat pimpinan Kadin Kota Semarang di LOT 28 Semarang, Rabu (20/2).

Menurutnya peningkatan SDM dengan sertifikat keterampilan sangat penting hal itu juga sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang akan fokus ke peningkatan SDM.

"Di luar negeri semua pekerja sudah mempunyai sertifikat keterampilan sehingga kita juga akan melakukan peningkatan SDM," katanya.

Selain peningkatan SDM, Kadin Kota Semarang juga terus melakukan sosialisasi online single submission (OSS) yang belum banyak diketahui oleh pengusaha.

"Sinergi antara Kadin dan Pemerintah Kota Semarang juga semakin baik. Banyak program Pemerintah Kota sekarang meminta masukan ke pengusaha," ucapnya.

Sementara itu untuk program 2018 yang sudah dilakukan ada 70 persen dan berharap ke depan akan bisa dimaksimalkan dengan menyentuh pemberdayaam UMKM.

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu menambahkan, Pemkot Semarang mendukung program yang dilakukan oleh Kadin Kota Semarang dan banyak program Kadin yang bisa disinergikan dengan Pemkot Semarang.

"Di 2019 ini banyak program-program bagus yang bisa disinergikan dengan Kadin, sehingga bisa memajukan bersama-sama Kota Semarang menjadi lebih baik," jelasnya.


(Cun Cahya/CN40/SM Network)