• KANAL BERITA

Princess Cruises Beri Hadiah Perjalanan ke Alaska

Foto: suaramerdeka.com/ dok
Foto: suaramerdeka.com/ dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Princess Cruises meluncurkan kampanye pemasaran berbentuk video bertajuk “Princessa”. Kampanye digital ini ditulis dan diproduksi khusus untuk pasar internasional dan negara berkembang seperti Indonesia.

Princessa dirancang untuk memperlihatkan esensi bernilai Princess Cruises dan rangkaian pengalaman terpadu di atas 17 kapal pesiar mewah. Cruises mengangkut hingga dua juta tamu ke 360 destinasi di seluruh dunia.

Video tersebut menunjukkan destinasi Princess Cruises paling populer dengan narasi cerita pengalaman berlayar sebuah keluarga multi-generasi. Video ini dinilai cocok bagi masyarakat Indonesia, yang gemar bertamasya bersama keluarga, dan dimaksudkan agar dapat menjaring wisatawan baru dalam pasar Indonesia.

Tercatat sekitar 46.700 turis Indonesia berwisata pesiar di tahun 2017. Naik sebanyak 40 persen dibandingkan dengan tahun 2016. Namun, pangsa penikmat wisata pesiar dari Indonesia hanya 1,2 persen dibandingkan dengan 4 juta turis Asia yang berwisata pesiar di tahun 2017. Hal ini menunjukkan bahwa potensi pasar masih sangat tinggi.

“Princessa merupakan strategi kampanye pemasaran yang bertujuan untuk mendorong masyarakat Indonesia agar memilih Princess Cruises dalam rencana wisata berikutnya," ungkap Farriek Tawfik, Direktur Asia Tenggara, Princess Cruises di Jakarta, Rabu (20/2).

Dia menambahkan, pihaknya terus bekerja dan bermitra dengan agen-agen lokal dalam memberikan edukasi kepada wisatawan. Terutama turis pesiar perdana, bahwa wisata pesiar merupakan pilihan yang paling nyaman, terjangkau, dan mewah bagi seluruh keluarga.

Berpesiar juga memberikan lebih banyak waktu untuk mempererat relasi sesama anggota keluarga. Karena mereka dapat mengikuti jajaran kegiatan seru dan menarik di atas kapal maupun ketika berlabuh.

Pesan tiket hotel dan rencanakan liburanmu di sini

Film pendek berdurasi 2,5 menit ini juga ditemani oleh 30-detik video iklan, dan microsite interaktif berbahasa Indonesia. Pengunjung situs dapat menjawab kuis singkat untuk mengetahui kategori dan karakter berlibur, serta rekomendasi destinasi wisata dari Princess Cruises.

Selain itu, pengunjung situs pun dapat berpartisipasi dalam sebuah kontes untuk memenangkan hadiah paket perjalanan mewah berdurasi 7-hari ke Alaska. Termasuk di dalamnya kamar suite, dan tiket PP untuk 2 orang dari Jakarta ke Seattle, Amerika. Semua ini bernilai sebesar SGD 12.000 (atau sekitar IDR 120 juta).

Kampanye ini diluncurkan dalam rangka merayakan 5 tahun usia pelayaran Princess Cruises dari Singapura ke destinasi di Asia Tenggara.


(Benny Benke/CN33/SM Network)