• KANAL BERITA

PELNI Tawarkan Sembilan Destinasi Wisata Bahari

JAKARTA, suaramerdeka.com - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero)- PELNI makin agresif menggeluti bisnis Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition (MICE) on board. Setelah sukses menyelenggarakan berbagai kegiatan on board seperti seminar, konser musik, wisata edukasi, dan berbagai kegiatan di atas kapal, PELNI kembali menawarkan paket wisata bahari ke berbagai destinasi di tanah air.

PELNI menawarkan sembilan destinasi wisata bahari dalam bentuk paket wisata full service kecuali tiket pesawat, sehingga wisatawan tidak perlu repot.

Paket yang ditawarkan meliputi Wisata Bahari ke Kepulauan Seribu-Jakarta, Karimunjawa-Jawa Tengah, Banda Neira-Ambon, Maluku, Pulau Komodo-Labuan Bajo NTT, Sabang-NAD, Wakatobi-Sulawesi Tenggara, Togean-Gorontalo, Tanjung Puting-Kalimantan Tengah, dan Danau Kelimutu-Maumere NTT.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero) Ridwan Mandaliko mengatakan penyelenggaraan wisata bahari PELNI dikemas dengan memanfaatkan kapal sebagai sarana akses transportasi dan sebagai hotel terapung untuk akomodasi, mandi, makan, ibadah, dan tidur di kapal. Selain itu, PELNI juga memanfaatkan guide lokal dan SDM di cabang tem destinasi wisata serta sinergi BUMN dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Dengan menpatgemas paket wisata bahari menjadikan PELNI memiliki kemampuan dalam berbisnis wisata untuk mendukung program pemerintah mendatangkan 20 juta wisatawan ke Indonesia.

“Beberapa destinasi wisata bahari disiapkan sebagai alternatif wisatawan mengunjungi Indonesia. PELNI mengambil peran di wisata bahari, sesuai core business di layanan angkutan penumpang. Fasilitas kapal bisa dipakai untuk mendukung wisata," terang Ridwan.

Destinasi wisata yang ditawarkan, lanjut Ridwan meliputi Kepulauan Seribu, Jakarta. Destinasi ini merupakan destinasi wisata bahari terdekat dari ibu kota, Jakarta. Saat ini, PELNI mengoperasikan KM. Sabuk Nusantara 66 dari Pelabuhan Sunda Kelapa menuju Pulau Untung Jawa,  Pulau Pramuka, dan Pulau Kelapa.

Paket ini menawarkan transportasi, menginap di hotel, makan, snorkeling, transportasi untuk hopping island, banana boat & kanoing, LO local guide welcome drink termasuk barbeque, dan tiket masuk serta asuransi. Paket ini dapat dinikmati setiap hari Sabtu dan Minggu dengan harga paketnya Rp 850.000,- per orang dan minimal peserta 20 orang.

Rencanakan perjalananmu dan dapatkan tiket promo hotel murah di sini

Paket Karimunjawa selama 3 hari 2 malam diawali dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang dengan harga kelas 1 A Rp 2.350.000,- kelas 1 B Rp 2.200.000,- dan kelas budget atau backpaper Rp 1.750.000,- per orang. Harga tersebut sudah termasuk tiket kapal Semarang-Karimunjawa PP, makan snorkeling, asuransi dan menginap di kapal PELNI.

Paket Banda Neira 4 hari 3 malam dengan meeting point di Pelabuhan Ambon, Maluku. Peserta berangkat dengan KM. Pangrango pada Jumat sore pukul 16.00 kembali Minggu pukul 16.00 dan tiba di Ambon  pukul 06.00. Harga paket familiy Rp 2.600.000,- maksimal 4 orang per kabin dan Rp 2.450.000,- kelas bugdet atau ekonomi. Harga sudah termasuk transportasi, menginap di kapal, makan, dan ke obyek wisata.

Paket Komodo Island 3 hari 2 malam dengan harga Rp 4.000.000,- dengan meeting point di Labuan Bajo. Tiket sudah termasuk penginapan di hotel bintang tiga, makan, diving set, asuransi dan transportasi dari dan ke Pulau Komodo. Paket ini juga dikemas berangkat Jumat kembali Minggu.

Paket Wakatobi 2 hari 1 malam dengan meeting point di Pelabuhan Baubau, Sulawesi Tanggara. Wisatawan akan diajak naik KFC. Jetliner menuju Wanci, ibu kota Wakatobi. Paket ini menawarkan berangkat Jumat kembali Minggu. Paket menawarkan harga Rp 2.050.000,- per orang sudah termasuk penginapan di hotel, menginap di kapal, dan tour di Wakatobi.

Paket Danau Kelimutu 3 hari 2 malam dengan meeting point di Pelabuhan Maumere, NTT. Paket minimal untuk 4 orang dengan harga Rp 4.500.000,- per orang. Paket ini juga dikemas berangkat Jumat kembali Minggu. Harga tiket sudah termasuk makan, menginap di hotel bintang 3, dan asuransi.

Paket Tanjung Puting 3 hari 2 malam dengan meeting point di Pangkalan Bun. Paket ini menawarkan dengan minimal peserta 10 orang untuk wisatawan domestik dengan harga Rp 2.500.000,- per orang dan minimal 3 orang untuk wisawatan manca negara dengan harga Rp 5.500.000,- per orang. Paket ini  berangkat Jumat kembali Minggu.

Paket Togean 5 hari 4 malam dengan meeting point di Gorontalo. Paket sinergi BUMN dengan PT ASDP Indonesia Ferry ini menawarkan harga Rp 2.650.000,- untuk kelas ekonomi dan Rp 2.700.000,- untuk kelas family. Berangkat hari Jumat malam, wisatawan akan mengunjungki Wakai, Pulau Tangkian, Danau Mariona, Pantai Karina, California Reef, dan Pulau Papan.

Terakhir, Paket ke Pulau Sabang 2 hari 1 malam dengan meeting point Banda Aceh. Paket kerjasama dengan perusahaan pelayaran swasta ini akan mengawali perjalanan dari Pelabuhan Ulee Lhee, Banda Aceh menuju Pelabuhan Balohan Sabang. Paket ini menawarkan harga Rp 2.100.000,- per orang dengan berangkat Jumat kembali Minggu.


(Budi Nugraha/CN33/SM Network)