• KANAL BERITA

PDAM Kendal Targetkan Enam Ribu Pelanggan Baru

Foto: suaramerdeka.com/ dok
Foto: suaramerdeka.com/ dok

KENDAL, suaramerdeka.com – PDAM Tirto Panguripan Kendal tahun 2019 menargetkan menambah 6.000 pelanggan baru. Jumlah pelanggan PDAM per 31 Januari mencapai 78.627 pelanggan.  

Kabag Hubungan Pelanggan PDAM Tirto Panguripan Kendal, Bambang Yogi mengatakan, pihaknya optimistis target 6.000 pelanggan tersebut bisa terealisasi. Sebab, hingga Februasi 2019, sudah terdapat sekitar 3.000 calon pelanggan yang masuk daftar tunggu di wilayah Kecamatan Kaliwungu dan Kecamatan Boja.

"Selain itu ada calon pelanggan dari wilayah Weleri, Pageruyung dan Sukorejo. Masih ditambah calon pelanggan dari program masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dari pemerintah pusat sebanyak 1.050 pelanggan," kata dia, Rabu (20/2).

Dia menjelaskan, calon pelanggan daftar tunggu di Kaliwungu dan Boja merupakan warga perumahan baru yang banyak berdiri di sana. Sementara pelanggan MBR merupakan program dari pemerintah dan akan dilakukan pada Mei dan Juni mendatang.

"Memenuhi kebutuhan air bagi pelanggan baru di wilayah Kaliwungu dan Boja, akan dibuatkan dua sumur. Sementara wilayah Weleri, Pageruyung, dan Sukorejo, pasokan air cukup untuk pelanggan baru," jelasnya.


(Rosyid Ridho/CN33/SM Network)