• KANAL BERITA

Bupati Batang: Terus Jaga Kehangatan Silaturahmi Perayaan Imlek

Bupati Batang Wihaji memberikan kata sambutan saat menghadiri perayaan Tahun Baru Imlek 2570 di Kecamatan Limpung. (Foto suaramerdeka.com/Kasirin Umar)
Bupati Batang Wihaji memberikan kata sambutan saat menghadiri perayaan Tahun Baru Imlek 2570 di Kecamatan Limpung. (Foto suaramerdeka.com/Kasirin Umar)

BATANG,suaramerdeka.com - Bupati Batang Wihaji mengatakan, kehadirannya bersama Wakil Bupati Suyono, di tengah-tengah umat Tri Dharma di wilayah Kecamatan Limpung, untuk menjalin silaturahmi, agar masyarakat Kabupaten Batang semakin guyub rukun, menjaga keutuhan antar segenap komponen masyarakat.

"Di sini saya hadir untuk menyambung tali silaturahmi, akan semakin guyub rukun. Dengan menjaga keutuhan antara Kepala Daerah dan masyarakat Batang tanpa membeda-bedakan ras, suku, agama serta golongan,"kata Bupati Wihaji, saat menghadiri perayaan Tahun Baru Imlek 2570, di Kecamatan Limpung, Selasa malam (19/2).

Dikatakan, kegiatan perayaan Imlek bersama Kepala Daerah tersebut merupakan kali pertama sejak kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Suyono. Maka ke depan, di tahun-tahun selanjutnya, akan diteruskan kehangatan silaturahmi seperti yang telah terjalin pada malam itu.

“Limpung merupakan percontohan peradaban yang ada Kabupaten Batang. Hal itu karena kehidupan warganya yang guyub rukun, bisa hidup berdampingan dan sangat kompak di berbagai kegaiatan masyarakat. Pertumbuhan ekonomi di Limpung juga sangat pesat dan luar biasa, bahkan mengalahkan pertumbuhan ekonomi di Batang kota” sebut Wihaji.

Untuk itu, tambah Bupati, pihaknya membuka seluas-luasnya investor yang ingin mengembangkan bisnisnya di Batang termasuk di wilayah Kecamatan Limpung. Karena Limpung, menurut Bupati, masuk dalam segitiga emas di Kabupaten Batang, selain Batang kota dan Bandar. 

“Langkah ke depan, Pemerintah Daerah terus melakukan perbaikan dan penataan untuk menunjang Program Visit Batang Year 2022, terkait Industri dan Pariwisata. Untuk sektor Industri kami tempatkan di pantura sehingga tidak mengganggu mobilitas masyarakat dan lingkungan. Sedangkan di sektor pariwisata memiliki 4 andalan yang dinamakan 4 Si. Yakni Sikembang, Silurah, Srigunung dan Sikuping untuk olahraga extreme,”ungkap Bupati Wihaji.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua panitia, Koh Him menambahkan, perayaan Tahun Baru Imlek 2570, bertujuan untuk mempersatukan umat lintas agama, serta memperkuat persatuan dan kesatuan dalam membangun Indonesia.

“Kami juga berterimakasih kepada semua pihak, termasuk warga Kecamatan Limpung yang telah membantu hingga perayaan Imlek ini bisa terlaksana dengan lancar,” imbuh Koh Him. 

Keterangan foto:

 


(Kasirin Umar/CN19/SM Network)