• KANAL BERITA

Selektif Berteman di Medsos

Herni Yulianti (Foto suaramerdeka.com/Agus Setiawan)
Herni Yulianti (Foto suaramerdeka.com/Agus Setiawan)

KAJEN, suaramerdeka.com - Sudah tidak bisa dipungkiri, saat ini hampir semua orang memiliki akun media sosial baik facebook, instagram maupun aplikasi pesan singkat whatsApp. Melalui tekologi informasi komunikasi tersebut memudahan komunikasi serta mengetahui kabar atau informasi dari berbagai belahan nusantara hingga dunia.

Namun didalam media sosial tidak semua berisikan hal positif, adapula hal-hal negatif tersebar secara mudah melalui kecanggihan teknologi informasi komunikasi tersebut. Apalagi akses informasi sekarang dimudahkan dan hadir langsung ke perseorangan melalui gawai elektronik atau ponsel pintar.

Agar tidak terpengaruh energi negatif dari informasi negatif yang tersebar di media sosial, Herni Yulianti politisi perempuan berusia masih muda ini memiliki tips tersendiri mengenai hal tersebut. Ketua Partai Solidaritas (PSI) Kabupaten Pekalongan itu selektif dalam berteman di media sosial. 

"Saat ini berteman di media sosial harus selektif. Kalau dulu memilih teman itu terkesan negatif. Saat ini menurut saya harus selektif. Sebab jangan sampai energi negatif dari teman di media sosial yang kerap menyebarkan informasi negatif membawa pengaruh bagi diri kita," ujarnya, Selasa (19/2).

Untuk itu, Herni Yulianti politisi perempuan kelahiran Pekalongan 14 Juli 1983 itu senantiasa selektif dalam berteman di media sosial. "Media sosial itu ibarat pisau bermata dua, bisa digunakan untuk hal positif juga bisa digunakan untuk keperluan negatif. Contohnya adalah penyebaran berita Hoax atau informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, "jelas dia.


(Agus Setiawan/CN19/SM Network)