• KANAL BERITA

BUMDes Sebagai Sarana Majukan Ekonomi Desa

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

KLATEN, suaramerdeka.com - Kades Duwet, Setyawan Donyanto menjelaskan, bahwa tujuan BUMDes adalah untuk meningkatkan perekonomian desa, mengoptimalkan aset desa agar bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat desa, meningkatkan usaha masyarakat mengelola ekonomi dan potensi desa, membuka lapangan kerja serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Diharapkan Bumdes di Desa Duwet kecamatan Wonosari akan berjalan dengan baik.

Hal itu disampaikan dalam Rapat Pembentukan Kepengurusan BUMDes Desa Duwet di Kantor Kepala Desa Duwet, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, kemarin. Kegiatan rapat pembentukan BUMDes dihadiri oleh Kades Duwet, Setyawan Donyanto, Babinsa Duwet, Babhinkamtibmas, Perangkat Desa Duwet, BPD Desa Duwet dan seluruh ketua RW Desa Duwet. Dalam rapat tersebut berhasil mendapatkan keputusan yang mufakat yaitu menetapkan kepengurusan BUMDes Desa Duwet, terdiri dari Panasehat, Setyawan Donyanto, Pengawas,  Sumarno, Direktur, Parjiyo Amd, Sekretaris, Sudibyo, bendahara, Teguh Hario Pratopo, dan sebagai anggota, Irwan Nugroho dan Sugeng Waluyo.

Sementara Babinsa Duwet Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten, Sertu Joko menegaskan, salah satu tugas Babinsa adalah membangun desa untuk bersama memajukan desa, terkait dengan kemajuan desa adalah terciptanya masyarakat yang berekonomi maju. BUMDes adalah sarana dalam memajukan ekonomi desa, yang telah disediakan sebagai wadah bagi masyarakat.


(Red/CN40/SM Network)