• KANAL BERITA

FORKI Bersiap Hadapi Olimpiade Tokyo

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pengurus Besar Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia segera mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk menghadapi Olimpiade Tokyo Tahun 2020. Apalagi, pelaksanaan olimpiade tinggal 521 hari lagi.

"Semoga karateka Indonesia dapat kembali mengharumkan nama Indonesia di even internasional bergengsi ini," kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto usai terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PB FORKI, Minggu (17/2).

Menurutnya, untuk mendapatkan medali sebanyak mungkin, harus berprinsip bahwa kemenangan bisa diraih dengan pelatihan yang baik. Selain itu, semua pihak juga harus mempersiapkan diri, berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik.

"Pembentukan kepengurusan yang baru, akan segera dilakukan dan tim formatur akan segera berkoordinasi untuk menyiapkan. Dalam hal ini, saya juga akan berkomunikasi dan mengakomodir masukan dari pengurus provinsi atau kepala perguruan tentang permasalahan yang ada," ujarnya.

Selain itu, Hadi juga akan mengkalkulasi sampai sejauh mana kemampuan karateka untuk meraih prestasi. Dalam kesempatan tersebut, dia juga berterima kasih atas dukungan dan penghargaan yang diberikan kepadanya, sehingga terpilih sebagai ketua umum.

"Saya bertekad untuk bekerja sama dalam memajukan olahraga karate Indonesia. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada ketua umum terdahulu, yaitu Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo," tandasnya.

Dikatakan, Gatot telah membawa FORKI menjadi organisasi yang cemerlang. Oleh karena itu, Hadi juga memohon Gatot yang juga mantan Panglima TNI, untuk memberikan doa restunya.

Hadi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PB FORKI periode 2019 - 2023. Yang bersangkutan terpilih berdasarkan hasil keputusan Kongres ke - 15 PB FORKI, pada 15 - 16 Februari lalu.


(Saktia Andri Susilo/CN41/SM Network)