• KANAL BERITA

Tanamkan Disiplin, Anggota Koramil 14/Karanganom Latih PBB di Ponpes MBS

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

KLATEN, suaramerdeka.com - Babinsa Koramil 14/Karanganom, Serka Suharno, dibantu Sertu Haryono Sutopo melaksanakan pelatihan PBB di Pondok Pesantren MBS (Muhamadiyah Boarding School) di Dukuh Bulusari, Desa Beku, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten, baru-baru ini.

Materi yang diberikan Sertu Haryono adalah materi gerakan dasar PBB, dikarenakan para santri sampai saat ini belum pernah menerima ilmu PBB yang benar. Sehingga yang perlu diberikan materi gerakan dasar di antaranya sikap sempurna yang benar, penghormatan, lencang kanan, hadap kanan/kiri dan jalan di tempat.

Sertu Haryono menegaskan, tujuan dari dilatih PBB adalah menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab. Menumbuhkan adalah mengarahkan pertumbuhan tubuh yang diperlukan untuk tugas pokok tersebut sampai dengan sempurna.

"Rasa persatuan adalah rasa senasib sepenanggungan, serta adanya ikatan batin yang sangat diperlukan dalam menjalankan tugas dan disiplin menjadi kekuatan untuk menjalankannya dengan ikhlas," imbuhnya.

Ketua Kesiswaan, Ustad Fais, menyampaikan banyak terima kasih atas pemberian materi PBB dari Koramil Karanganom. Di harapkan ke depan lebih dijalin kerja sama tersebut yang lebih baik agar para santri memiliki kedisiplinan yang tinggi seperti TNI.


(Red/CN40/SM Network)