• KANAL BERITA

Ataya Hotel Boyolali Serius Garap Pasar Umrah

KUNJUNGAN LUAR : Manajemen Ataya Hotel Boyolali bakal mempererat kerja sama dengan media massa saat bersilaturahmi dengan pimpinan Suara Merdeka Biro Solo. (Foto: suaramerdeka.com/Budi Sarmun S)
KUNJUNGAN LUAR : Manajemen Ataya Hotel Boyolali bakal mempererat kerja sama dengan media massa saat bersilaturahmi dengan pimpinan Suara Merdeka Biro Solo. (Foto: suaramerdeka.com/Budi Sarmun S)

BOYOLALI, suaramerdeka.com - Potensi Ataya Hotel Boyolali yang bertetangga dengan Bandara Adi Internasional Adi Seomarmo Solo bakal dioptimalkan. Apalagi salah satu bandara terbesar di Jateng ini sudah membuka rute penerbangan ke Kota Madinah Arab Saudi. 

Menurut Sales and Marketing Manager Ataya Hotel, Massaputra, jamaah umrah dipastikan menikmati rute penerbangan baru ini. Seperti jamaah asal Semarang yang memanfaatkan rute ini dan memilih bermalam di Ataya Hotel Boyolali sebelum ke Tanah Suci.

"Iya, ada biro umrah dari Semarang yang memanfaatkan hotel kami untuk menginap semalam. Karena jadwal pemberangkatannya pagi, sehingga jamaah tidak ingin ketinggalan pesawat," kata Massaputra, Selasa (12/2).

Massaputra mengungkapkan, kehadiran jamaah umrah asal Kota Lumpia ini memantik manajemen hotel untuk menggenjot potensi ini. Keunggulan hotel yang berdekatan dengan bandara membuat pilihan masyarakat akan menguat.

"Kami pasti optimalkan peluang dan potensi yang ada. Apalagi penerbangan jamaah haji melalui Bandara Solo ini besar," katanya.

Manager Ataya Hotel Boyolali, Supriyono menambahkan pasar haji dan umroh, khususnya yang berada di wilayah Eks Karesidenan Surakarta dan Jateng/DIY sangat besar. 

"Di Boyolali ada potensi pemberangkatan jamaah haji dan umroh yakni Asrama Haji Donohudan, Boyolali. Baru-baru ini telah dibuka pula penerbangan langsung Solo-Jeddah atau Solo Madinah yang digarap oleh maskapai nasional. Selain itu biro travel agent yang khusus menggarap pasar umroh dan haji juga banyak, potensi inilah yang perlu digarap serius," katanya. Keuntungan lain, lokasi Ataya Hotel Solo yang hanya beberapa menit ditempuh dengan kendaraan roda empat baik ke Bandara Internasional Adi Soemarmo maupun Asrama Haji Donohudan.


(Budi Sarmun/CN41/SM Network)