• KANAL BERITA

Minimalisasi Kemerosotan Moral, Kegiatan Keagamaan Penting Dilakukan

CERAMAH MOTIVASI : Qori' Muda Ammar TV Ustadz Muzammil Hasballah memberikan ceramah motivasinya saat Seminar Al Quran bertajuk Aku Kamu Al Quran Dihati (AKAD) di Gedung Sasana Adipura Kencana Wonosobo, baru-baru ini. (Foto: suaramerdeka.com/M Abdul Rohman)
CERAMAH MOTIVASI : Qori' Muda Ammar TV Ustadz Muzammil Hasballah memberikan ceramah motivasinya saat Seminar Al Quran bertajuk Aku Kamu Al Quran Dihati (AKAD) di Gedung Sasana Adipura Kencana Wonosobo, baru-baru ini. (Foto: suaramerdeka.com/M Abdul Rohman)

WONOSOBO, suaramerdeka.com - Bupati Wonosobo Eko Purnomo menilai untuk meminimalisir kemerosotan moral pada generasi muda, kegiatan keagamaan penting terus dilakukan. Diharapkan dengan pendidikan keagamaan, generasi muda semakin terarah dan selalu berhati-hati dalam setiap melakukan aktivitas apapun. Hal itu ditegaskan Bupati saat menghadiri Seminar Al Quran bertajuk Aku Kamu Al Quran Dihati (AKAD) di Gedung Sasana Adipura Kencana Wonosobo, baru-baru ini.

Bupati Eko mengaku sangat merespon positif upaya yang dilakukan Komunitas Klinik Keremajaan (Kliker) yang merupakan Komunitas Remaja Hijrah Wonosobo. "Saya sangat berharap dengan adanya kegiatan ini mampu meminimalisir kemerosotan moral dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Wonosobo. Respon positif juga dibuktikan dengan antusiasme peserta Seminar Al-Qur'an yang mencapai 2.000 peserta," beber dia.

Selain Bupati hadir pula Wakil Bupati Agus Subagyo, Ketua TP PKK Fairuz Eko Purnomo dan Wakil TP PKK Anny Agus Subagyo. Kegiatan Seminar Al-Quran dilaksanakan menghadirkan Qori' Muda Ammar TV Ustadz Muzammil Hasballah, Ustadz Moch Ridwanullah, Ustadz Abdul Aziz Ma'arif dan Ustadz Istihsan Arif Al-Fudhaily oleh Klinik Keremajaan Wonosobo. Kegiatan bertujuan meningkatkan semangat masyarakat Wonosobo untuk mencintai Al-Quran, mempelajari Al Quran dan mengajarkannya.

Dalam materi yang disampaikan para pemateri, sangat mudah dipahami. Terlebih dengan merdunya suara Qori' Ammar TV dalam membaca Al Quran, menariknya dalam prosesi sambung Ayat Challenge di acara Seminar Al-Quran oleh Ustadz Muzammil Hasballah. Terdapat seseorang anak yang bernama Raisa Taqiatul Adzkia  (7) mampu melanjutkan sambung ayat QS Al-Qolam dengan menangis, seketika membuat para hadirin ikut terharu meneteskan air mata.

Ketua Panitia Seminar Al Quran, Akhmad Zaadul Ma'ad menyebutkan, Kliker merupakan Komunitas Remaja Hijrah Wonosobo yang diprakarsai Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Wonosobo sejak tanggal 23 Oktober 2017. Tujuan dibentuknya Kliker adalah sebagai wadah untuk melebarkan sayap dakwah di kalangan remaja Wonosobo tanpa melihat latar belakang atau golongan yaitu dengan melakukan kajian rutin setiap Sabtu di Masjid Fatimatuzzahra kompleks SD MBF Al-adzkiya Wonosobo.

Tak hanya itu Kliker hadir mewarnai remaja Wonosobo dengan melakukan berbagai kegiatan dakwah yang mudah diterima remaja/kaum muda salah satunya dengan adanya ngaji outdoor, kajian back to masjid, dan kegiatan besar lainnya seperti Seminar Al Qur'an yang di selenggarakan baru-baru ini.

Dalam pelaksanaannya Kliker bekerjasama dengan berbagai pihak yaitu Pemerintah Daerah Kabupaten Wonosobo, Lazismu Wonosobo, Wanita Hasanah Wonosobo, dan Bank Baju Muslimah Wonosobo serta berbagai pihak donatur, sponsor panitia inti dan relawan.

"Alhamdulillah atas izin Allah Seminar AKAD berjalan dengan lancar, mampu menggugah semangat masyarakat Wonosobo dalam mencintai Al-Qur'an, semoga setelah berakhirnya acara ini mampu melahirkan generasi muda yang cinta terhadap Al-Qur'an dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," tutur dia.


(M Abdul Rohman/CN41/SM Network)