• KANAL BERITA

Bangun Kendal Butuh Kesamaan Persepsi

RAKOR STRATEGIS: Bupati Mirna Annisa memberikan pengarahan pada acara Rakor Masalah Strategis dan Aktual yang digelar di Kecamatan Kaliwungu. (Foto: suaramerdeka.com/Rosyid Ridho)
RAKOR STRATEGIS: Bupati Mirna Annisa memberikan pengarahan pada acara Rakor Masalah Strategis dan Aktual yang digelar di Kecamatan Kaliwungu. (Foto: suaramerdeka.com/Rosyid Ridho)

KENDAL, suaramerdeka.com – Bupati Mirna Annisa menyatakan dibutuhkan persamaan persepsi untuk membangun Kendal dengan sinergi lintas sektoral untuk menciptakan situasi yang kondusif, saling menghargai dan saling menghormati. 

‘’Jangan kendor soal kondusifitas, karena zamannya sudah berubah dan hampir semua berjalan cepat. Kewaspadaan harus selalu ditingkatkan untuk mengantisipasi peristiwa yang bisa merusak ketentraman,’’ kata Mirna Annisa pada Rakor Koordinasi Masalah Strategis dan Aktual yang diselenggarakan Kantor Kesbangpol Kendal di Kecamatan Kaliwungu, Selasa (12/2). 

Ia mengatakan, semua elemen untuk bekerjasama sehingga bisa membawa Kabupaten Kendal semakin sejahtera dan maju, kreatifitas, dan inovasi menuju Kabupaten kendal yang maju. Khusus untuk tiga kecamatan, yakni Brangsong, Kaliwungu, dan Kaliwungu Selatan, selalu menjaga kondusifitas dan kerjasama yang baik antarelemen masyarakat.

‘’Tiga kecamatan itu sangat strategis karena terdapat kawasan industri dan berbatasan dengan Kota Semarang yang merupakan ibu kota Jateng,’’ tambahnya. 

Ketua MUI Kendal KH Asroi Tohir, mengajak warga mempererat kerukunan dan saling menghormati antarpemeluk agama. Masyarakat di Kabupaten Kendal agar mensyukuri adanya kebhinekaan di bumi nusantara, sehingga tidak ada saling hujat dan saling menjelekkan, tetapi saling bekerja sama dan toleransi. 

Kepala Kesbangpol Kendal Marwoto, mengatakan, rakor bertujuan menyamakan persepsi dan kesatuan dalam mengantisipasi kerawanan menjelang Pemilu 2019. Sejumlah kejadian pembakaran kendaraan bermotor yang terjadi belum lama ini bisa menjadi pelajaran bersama.


(Rosyid Ridho/CN41/SM Network)

Berita Terkait
Tirto.ID
Loading...
Komentar