• KANAL BERITA

Baznas Gandeng Aplikasi Sobatku, Berzakat Jadi Mudah

MODEL APLIKASI: Dirut Baznas Arifin Purwakananta (kedua dari kiri) menerima secara simbolis model aplikasi Sobatku dari perwakilan KSP Sahabat Mitra Sejati. (suaramerdeka.com / Hartono Harimurti)
MODEL APLIKASI: Dirut Baznas Arifin Purwakananta (kedua dari kiri) menerima secara simbolis model aplikasi Sobatku dari perwakilan KSP Sahabat Mitra Sejati. (suaramerdeka.com / Hartono Harimurti)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) terus berupaya agar masyarakat makin mudah berzakat. Salah satu upaya Baznas adalah menggandeng sebuah aplikasi tabungan online, Sobatku dari KSP Sahabat Mitra Sejati.

"Masyarakat sudah dapat menggunakan layanan yang didirikan oleh KSP Sahabat Mitra Sejati ini sejak diluncurkan bersama Baznas, hari ini," kata Dirut Baznas Arifin Purwakananta, dalam acara peluncuran Sobatku di Kantor Baznas Wisma Sirca, Johar Baru, Senin (11/2) sore.

Hadir dalam acara tersebut Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati, Ceppy Y Mulyana. Arifin berharap layanan ini dapat menjadi jembatan antara masyarakat yang gemar menolong, dengan sesamanya yang masih membutuhkan pertolongan. Serta dapat menambah semangat masyarakat dalam menunaikan zakatnya. Ceppy Y Mulyana mengatakan bahwa Sobatku senantiasa berupaya untuk memberikan beragam layanan bagi pengguna setia Sobatku.

“Sejak diluncurkan pada tahun 2017 lalu, Sobatku tak henti-hentinya melakukan terobosan-terobosan baru termasuk layanan yang memudahkan pembayaran zakat dan donasi melalui Baznas yang hari ini kita resmikan. Selain itu, beragam layanan pun bisa dinikmati dengan harga termurah dan bahkan gratis. Layanan pembelian pulsa, pembayaran TV berbayar, top up saldo ojek online, transfer ke sesama pengguna Sobatku, dan ke seluruh rekening Bank," jelas Ceppy.

Menurut dia, pengguna setia Sobatku yang ingin beramal dan berzakat melalui Baznas. Tinggal pilih menu transfer dan isi nominal yang akan didonasikan. Maka dana sudah diterima langsung oleh Baznas untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya.


(Hartono Harimurti/CN26/SM Network)