• KANAL BERITA

Cuaca Semarang Diprediksi Berawan

Ada Potensi Diguyur Hujan Berintesitas Ringan pada Malam Hari

Foto: istimewa
Foto: istimewa

SEMARANG, suaramerdeka.com - Hari ini, Selasa (12/2) cuaca Kota Semarang cuaca diprediksi berawan dan berpotensi diguyur hujan berintensitas ringan pada malam hari. Seperti dilansir dari situs Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) arah angin dari barat laut dengan kecepatan berkisar 19 km/jam dengan suhu 24 hingga 31 derajat celcius. Sementara kelembaban udara di sekitar Semarang berkisar 65 sampai 95 persen.

Sementara di daerah lain seperti wilayah Pantura, seperti Brebes, Tegal dan Pemalang cuaca diprediksi berawan dan ada potensi diguyur hujan berintensitas ringan pada malam hari. Arah angin dari barat laut dengan kecepatan berkisar 19 km/jam, suhu 24 hingga 32 derajat celcius dan kelembaban udara 65 sampai 95 persen.

Untuk wilayah Merapi yang meliputi Sleman, Boyolali, Magelang dan Salatiga, cuaca diprediksi berawan dan berpotensi diguyur hujan lokal hingga berintensitas sedang. Arah angin dari barat laut dengan kecepatan berkisar 19 km/jam, suhu 22 hingga 30 derajat celcius dan kelembaban 70 sampai 95 persen.

Untuk Pantura Jateng Bagian Timur (sekitar G. Muria) seperti di Kudus, Pati, Rembang cuaca diprediksi berawan dan berpotensi diguyur hujan lokal dan berintensitas ringan pada malam hari. Arah angin dari barat laut dengan kecepatan berkisar 19 km/jam, dengan suhu 23 hingga 31 derajat celcius dan kelembaban udara 65 sampai 95 persen.

Untuk wilayah Jateng Selatan seperti di Purbalingga dan Banyumas, cuaca diprediksi berawan dan berpotensi diguyur hujan berintensitas sedang pada malam hari. Arah angin dari barat laut dengan kecepatan berkisar sembilan km/jam, dengan suhu 23 hingga 32 derajat celcius dan kelembaban udara 65 sampai 95 persen.

Peringatan Dini:

Potensi hujan lebat disertai petir dan kadang diikuti angin kencang dalam waktu yang singkat di sebagian wilayah pegunungan tengah bagian tengah dan barat pada sore-awal malm hari.

 


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)