• KANAL BERITA

Gubernur Jateng Serahkan Bantuan CT-Scan kepada RS Nasional Diponegoro

Foto: Pemprov Jateng
Foto: Pemprov Jateng

SEMARANG, suaramerdeka.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan peralatan kesehatan berupa CT-Scan 128 Slice kepada Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND) di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Dengan alat pemindai kesehatan seharga sekitar Rp12,5 miliar tersebut, diharapkan pelayanan rumah sakit yang berada di lingkungan Kampus Undip Tembalang itu semakin optimal bagi masyarakat.

Soft launching CT-Scan 128 Slice tersebut dilakukan Ganjar Pranowo. Didampingi Sekda Jateng, Sri Puryono beserta tamu undangan lain, Ganjar meluncurkan pelayanan CT-Scan itu bersamaan dengan Dies Natalis RSND III, Senin (11/2).

Gubernur mengatakan, peralatan kesehatan canggih memang dibutuhkan rumah sakit. Dia berharap, dengan dipenuhinya peralatan yang semakin canggih dan sumber daya manusia yang mumpuni, pelayanan prima menjadi tolok ukur keberhasilan rumah sakit.

“Sekarang rumah sakit memiliki banyak alat canggih. Seperti CT-Scan ini, orang dengan sangat cepat sekali diperiksa kesehatanya. Saya tanya, bahkan hanya 10 detik untuk merekam penyakit jantung, sudah diketahui hasilnya,” katanya.

Ditambahkan, selain CT-Scan banyak lagi peralatan-peralatan canggih yang telah dimiliki rumah sakit. Sehingga diharapkan masyarakat akan mendapatkan layanan kesehatan yang jauh lebih baik dan cepat. Begitu juga dengan berbagai inovasi kesehatan yang dilakukan untuk menyelesaikan persoalan kesehatan masyarakat.

Pihaknya juga meminta RSND berperan dalam kampanye kesehatan di sisi hulu. Bahkan, rumah sakit pendidikan milik Undip itu disebutnya memiliki kesempurnaan, mengingat rumah sakit ini juga didukung oleh universitas yang memiliki banyak sekali fakultas.

Sementara itu, Direktur Utama RSND, Prof Susilo Wibowo mengatakan, RSND terus berbenah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Selain sebagai rumah sakit pendidikan bagi mahasiswa Undip, juga sebagai penunjang pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

“Dengan bantuan alat CT-Scan ini, maka pelayanan kami akan semakin maksimal. Kami sangat berterima kasih kepada Pak Gubernur dengan bantuan alat ini,” kata dia.


(Pemprov Jateng/CN41/SM Network)