• KANAL BERITA

Polisi Bimbing Komunitas Estillo Genio Berkendara di Jalan Raya

CINDERAMATA : Dalam Funt4stic EGO Magelang Anniversary, masing-masing komunitas betukar menukar cinderamata, untuk meningkatkan persaudaraan. (suaramerdeka.com/ Tuhu Prihantoro)
CINDERAMATA : Dalam Funt4stic EGO Magelang Anniversary, masing-masing komunitas betukar menukar cinderamata, untuk meningkatkan persaudaraan. (suaramerdeka.com/ Tuhu Prihantoro)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Komunitas pecinta mobil yang tergabung dalam Estillo Genio Owner (EGO) Magelang dan beberapa komunitas lain se-Jawa mengikuti kegiatan Funt4stic EGO Magelang Anniversary.

Pelaksanaan kegiatan bertajuk ‘Millenial Road Safety Festival’ di halaman parkir AIM Artos Mall Magelang, Minggu (10/2), bekerja sama dengan Satuan Lalulintas Polres Magelang Kota dan Kabupaten Magelang.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan acara lomba Car Limbo, sesi foto, dance, live music, serta pertukaran cinderamata oleh komunitas yang berpartisipasi.

Dalam acara ini, juga ditampilkan DJ MIX kecil Aqila Khansa Satriani (13) yang masih duduk di bangku kelas 6 SD. Gadis belia yang beberapa waktu lalu sering menjuarai ajang bergengsi di berbagai tempat sengaja diundang untuk memeriahkan acara ini.

Ketua Panitia Agus Wahyu, mengatakan, Funt4stic EGO Magelang Anniversary diadakan untuk mempererat jalinan kerukunan dan persaudaraan sesama pecinta mobil Estillo dan Genio, keluaran tahun 90-an.

“Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan dari rekan rekan komunitas pecinta mobil berjenis sedan Estillo dan Genio. Selain untuk menjalin silaturahmi juga sebagai ajang bersosial,” tuturnya.

Dapatkan perlengkapan otomotif terbaru dan original di sini

Menurut Ketua Komunitas EGO Magelang, Wawan, kegiatan tersebut sekaligus menjadi ajang tukar informasi aktivitas masing-masing komunitas. Seperti kegiatan sosial, edukasi berkendara, lomba bagi anak-anak anggota komunitas, dan sosialisasi berkendara di jalan umum.

“Kami menggandeng pihak kepolisian untuk memberikan bimbingan dan arahan tata cara menjaga keselamatan saat berkendaraan di jalan raya,” kata Wawan.


(Tuhu Prihantoro/CN33/SM Network)