• KANAL BERITA

Delegasi Delapan Negara Akan Hadiri Inagurasi Pengurus JCI Central Java

Pengurus JCI Central Java 2019 berfoto bersama Ketua Umum Kadin Jawa Tengah Kukrit SW seusai beraudiensi di Menara Suara Merdeka, Senin (4/2). (Suaramerdeka.com/ Cun Cahya)
Pengurus JCI Central Java 2019 berfoto bersama Ketua Umum Kadin Jawa Tengah Kukrit SW seusai beraudiensi di Menara Suara Merdeka, Senin (4/2). (Suaramerdeka.com/ Cun Cahya)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 25 orang dari delapan negara ASEAN direncanakan akan menghadiri inagurasi dan pelantikan pengurus Junior Chamber International (JCI) Central Java 2019 tanggal 23 Februari 2019.

Yosina Yudhi Archy Local Presiden JCI Central Java 2019 mengatakan kepengurusan tahun ini mengkolaborasikan dan memperlebar jaringan, baik dengan Kadin Jawa Tengah, Hipmi Jawa Tengah maupun friendship chapter JCI luar negeri.

"Berharap bisa membangun jaringan bisnis seluas-luasnya karena JCI ada di lebih 120 negara sehingga bisa menjalin kerja sama," katanya seusai beraudiensi dengan Ketua Umum Kadin Jawa Tengah Kukrit SW di Menara Suara Merdeka, Senin (4/2).

Dengan mengkolaborasikan dengan berbagai pihak, lanjut Yosina diharapkan akan semakin solid dan berkembang serta bisa dikenal luas dan bermanfaat bagi masyarakat.

Selain itu, JCI Central Java juga akan menyelenggarakan National Conference yang akan diadakan 17-19 Oktober 2019. National Conference ini merupakan kali kedua Central Java menjadi tuan rumah setelah tahun 2014.

"Dan di Indonesia ada Hipmi Kadin sehingga kita bisa berkolaborasi untuk Kota Semarang dan Jawa Tengah dari sisi pariwisata, bisnis dan semua lini bisa dikerjasamakan," jelasnya.

Sementara itu Kukrit SW menambahkan agar dua agenda besar JCI Central Java yang akan didatangi dari JCI luar negeri sekaliguis bisa mempromosikan potensi Kota Semarang seperti pariwisata sehingga JCI Central Java bisa ikut memberikan perubahan positif bagi Kota Semarang maupun Jawa Tengah.


(Cun Cahya/CN33/SM Network)