• KANAL BERITA

Babinsa: Program Penyuluhan Ibu Hamil Diharapkan Terus Berlanjut

Bidan Desa, Anik, didampingi Sertu Sunaryo, memberikan penyuluhan ibu hamil yang bertempat di Balai Desa Klepu. (suaramerdeka.com/dok)
Bidan Desa, Anik, didampingi Sertu Sunaryo, memberikan penyuluhan ibu hamil yang bertempat di Balai Desa Klepu. (suaramerdeka.com/dok)

KLATEN, suaramerdeka.com - Kehamilan merupakan dambaan bagi setiap pasangan suami istri. Untuk menjaga kesehatan ibu dan calon bayi yang ada di dalam kandungan, peran seorang bidan desa selalu dibutuhkan ibu-ibu hamil di desa.

Pregnant Oil VCO Virgin Coconut Oil Natural

Terkait kesehatan ibu-ibu hamil, Bidan Desa Klepu, Anik, didampingi Babinsa, Sertu Sunaryo, memberikan penyuluhan ibu hamil di Balai Desa Klepu. Penyuluhan itu mendapat respon yang sangat luar biasa dari ibu yang pertama kali mengalami kehamilan.

Anik memberikan tips atau cara menjaga di saat kehamilan/janin di dalam kandungan. Terutama kesehatan ibu yang mengandung. Dengan selalu makan dan minuman yang bergizi, berlatih pernafasan mau pun rileksasi, serta selalu rutin kosul/periksa ke bidan.

Bahkan Anik juga memberikan secara mendetail tentang larangan yang tidak boleh dilakukan ibu hamil. Di antaranya, jangan meninum minuman yang berakhol,
menkonsumsi sembarang obat tanpa resep. serta jangan terlalu terfosir dalam suatu aktvitas yang berat. Karena akan mengganggu kesuburan janinnya.

Sementara Sertu Sunaryo membenarkan apa yang disampaikan Anik. Apa pun kondisi kesehatan, diri kitalah mengetahui dan merasakan.

"Saya selaku Babinsa Klepu mengimbau rajinlah selalu konsul/periksa ke bidan. dan kita semua berharap program penyuluhan ini tetap berlanjut dan  meningkat. Karena ini merupakan dambaan seorang ibu untuk memiliki sang buah hati dengan sehat mau pun normal dan akan menjadi generasi yang di harapkan/dambakan sebuah keluarga," kata Babinsa Koramil 23 Ceper ini.

Para ibu hamil yang mengikuti kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada Bidan Anik dan Babinsa Sertu Sunaryo yang telah memberi penyuluhan secara detail. Sehingga para ibu hamil ini mengerti tentang cara menjaga kesehatan. serta yakin dalam menjalini proses kehamilan sampai melahirkan nanti, serta berharap kegiatan ini selalu diperhatikan dan ditingkatkan lagi.


(Red/CN40/SM Network)