• KANAL BERITA

Wiranto Sebut Pemilu Milik Rakyat untuk Memilih Para Pemimpinnya

Rapim TNI-Polri 2019

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Seluruh jajaran TNI-Polri melaksanakan Rapat Pimpinan TNI-Polri Tahun 2019 di STIK-PTIK, Jakarta dan diikuti 386 personel yang terdiri dari 198 TNI dan 188 Polri. Tema yang diangkat dari Rapim ini yaitu 'Dilandasi Profesionalitas, Soliditas dan Netralitas TNI-Polri Bersinergi Mengamankan Pemilu 2019 dan Pembangunan Nasional Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI'

Dalam kegiatan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, mengajak kepada semua rakyat Indonesia untuk tahu pemimpin mana yang akan dipilih, baik di eksekutif maupun legislatif. Menurutnya, pemilu ini adalah milik rakyat untuk memilih para pemimpinnya sehingga sangat penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Saya tadi menyampaikan bahwa pemilu inikan yang punya rakyat untuk milih para pemimpinnya. Saya tadi menyampaikan bahwa dengan adanya peristiwa 5 tahunan dimana kita akan memilih pemimpin yang nanti akan melanjutkan kepemimpinan 5 tahun ke depan maka peristiwa ini sangat penting bagi kehidupan kita sebagai bangsa," ujar Wiranto saat memberikan pembekalan kepada peserta Rapim TNI-Polri Tahun 2019 di STIK, Jakarta, Selasa (29/1).

Hadir dalam Rapim tersebut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa,  Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji,  Kasau Marsekal TNI yuyu Sutisna, dan seluruh pejabat di lingkungan TNI-Polri.

"Oleh karena itu, kita mengajak semua masyarakat, semua rakyat Indonesia harus tahu pemimpin mana yang dipilih, eksekutif, legislative, pemimpin mana  yang betul-betul memilliki kualitas, mempunyai kompetensi, mempunyai trade record yang jelas. Sehingga kita bisa memastikan bahwa lima tahun ke depan, maka apa yang sudah kita lakukan terus berkesinambungan, apa yang kita lakukan tetap membuat Indonesia menjadi negara yang terus maju bukan negara yang mundur," sambung Menko Polhukam Wiranto.

Menko Polhukam menekankan para prajurit dan pejabat di seluruh daerah untuk terus bersinergi, tidak hanya dengan pemerintah daerah atau pemerintah setempat tapi juga dengan pemangku kepentingan yang lain, KPU, Bawaslu, partai politik, masyarakat, harus memberikan satu gambaran bahwa pemilu tetap berjalan dengan aman, tertib, lancar, sukses. "Nah sukses inilah yang terpenting bahwa kesinambungan pemilu ke depan dapat kita jamin," katanya.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)