• KANAL BERITA

Stasiun Prupuk Tambah Tiga Perjalanan KA

Kereta api berhenti di Stasiun Prupuk, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal. (suaramerdeka.com/dok)
Kereta api berhenti di Stasiun Prupuk, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal. (suaramerdeka.com/dok)

TEGAL, suaramerdeka.com - PT KAI akan menambah jumlah perjalanan kereta api di Stasiun Prupuk di Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal. Tiga KA bakal melayani penumpang di stasiun tersebut mulai Februari mendatang. Yakni KA Sawunggalih, KA Kutojaya Utara, dan KA Jayakarta Premium.

tiket kereta api

Manajer Humas PT KAI Daop V Purwokerto, Supriyanto menjelaskan, manajemen PT KAI Daop V Purwokerto mengusulkan ke PT KAI Pusat untuk menghentikan beberapa perjalanan KA di Stasiun Prupuk untuk naik dan turun penumpang.

‘’Mulai Februari nanti, ada tambahan lagi perjalanan KA yang berhenti di Stasiun Prupuk. Yaitu KA Sawunggalih relasi Kutoarjo-Purwokerto-Pasarsenen, KA Kutojaya Utara relasi Kutoarjo-Purwokerto-Pasarsenen serta KA Jayakarta Premium relasi Surabaya Gubeng-Purwokerto-Pasarsenen," ujar dia, Rabu (23/1).

Supriyanto menandaskan, perjalanan KA tersebut sudah berstatus resmi berhenti di Stasiun Prupuk. Sehingga nama stasiun tersebut sudah masuk dalam sistem pemesanan tiket.

Sebelumnya, penumpang yang hendak berhenti atau naik di Stasiun Prupuk, harus mencantumkan stasiun terdekat seperti Stasiun Bumiayu dan Stasiun Cirebon dalam sistem pemesanan tiket, karena KA belum berhenti resmi atau hanya berhenti luar biasa

‘’Sebelumnya, beberapa kereta api seperti Joglosemarkarto juga sudah singgah di Stasiun Prupuk untuk melayani penumpang yang berada di wilayah selatan Kabupaten Tegal,’’ lanjutnya.

 


(M Firdaus Ghozali/CN40/SM Network)