• KANAL BERITA

Gereja Kristen Kalam Kudus Beskalan Rampung Direnovasi

Paku Alam X: Rumah Ibadah Tempat Kegiatan Ritual Keagamaan

Wakil Gubernur DIY, KGPAA Sri Paduka Paku Alam X menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya renovasi Gedung Gereja Kristen Kalam Kudus Beskalan, Yogyakarta. (suaramerdeka.com/ Sugiarto)
Wakil Gubernur DIY, KGPAA Sri Paduka Paku Alam X menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya renovasi Gedung Gereja Kristen Kalam Kudus Beskalan, Yogyakarta. (suaramerdeka.com/ Sugiarto)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Rumah ibadah tentunya merupakan pusat kegiatan ritual keagamaan, sekaligus sebagai tempat pembinaan dan pusat aktivitas gerejawi bagi warga jemaat Kalam Kudus Beskalan.

Sehingga dengan selesainya renovasi ini, Wakil Gubernur DIY, KGPAA Sri Paduka Paku Alam X, berharap dapat menjadi tempat ibadah yang representatif yang sesuai dengan kebutuhan umat.

''Adanya rumah ibadah ini, tentunya juga merupakan simbol kehadiran dan sekaligus merupakan identitas bagi umat yang beribadah di dalamnya,'' ujar  KGPAA Sri Paduka Paku Alam X saat meresmikan renovasi Gedung Gereja Kristen Kalam Kudus Beskalan, Yogyakarta, Selasa (22/1).

Lebih lanjut Paku Alam mengatakan, semua menyadari bahwa pelaksanaan renovasi Gedung Gereja Kristen Kalam Kudus Beskalan ini mempunyai arti yang sangat penting bagi jemaat.

Sebab, lanjut Paku Alam X, gedung gereja merupakan kebutuhan primer di dalam melaksanakan peribadatan agar bisa berjalan dengan hikmad dan nyaman. Di dalam tempat ibadah para umat akan saling mengenal satu sama lain, saling membangun, saling menguatkan, dan saling merespon.

Rasakan sensasi belanja online terlengkap & terpercaya dengan promo menarik

Tempat ibadah juga sebagai tempat kehadiran Tuhan, meski Tuhan juga bisa bermanifestasi kapan dan dimanapun, tetapi karena tempat ibadah merupakan tempat berkumpulnya orang yang percaya, maka Tuhan pasti akan hadir disana.

Tempat ibadah, menurut Paku Alam X, juga berfungsi sebagai tempat belajar yang paling ideal untuk memahami tentang tatacara memuji dan menyembah Tuhan secara benar dan khusuk.

Berkaitan dengan itu, maka atas nama pimpinan Pemerintah Daerah DIY, Paku Alam X menyambut baik dengan dilaksanakannya renovasi Gedung Gereja Kristen Kalam Kudus Beskalan ini.

''Semoga dengan selesainya renovasi ini, seluruh jemaat Gereja Kalam Kudus akan semakin nyaman, damai dan khusuk dalam menunaikan dan menjalankan setiap peribadatan di gereja ini,'' katanya.


(Sugiarto/CN33/SM Network)