• KANAL BERITA

Bupati Magelang Lantik 135 Pejabat Fungsional

SUMPAH: Perwakilan pejabat fungsional berbagai agama diambil sumpahnya oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin. (Foto: suaramerdeka.com/Tuhu Prihantoro)
SUMPAH: Perwakilan pejabat fungsional berbagai agama diambil sumpahnya oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin. (Foto: suaramerdeka.com/Tuhu Prihantoro)

KOTA MUNGKID, suaramerdeka.com - Bupati Magelang Zaenal Arifin melantik 135 pejabat fungsional, Senin (21/1). Mereka memiliki keahlian dan fungsional berdasarkan keterampilan.

Antara lain menjadi pamong belajar ahli pertama, pelaksana pada Balai Latihan Kerja, dokter ahli muda, pelaksana pada Puskesmas, Penyuluh Pertanian Ahli Pertama, Penyuluh Pertanian Pemula, Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintahan (P2UPD) ahli pertama inspektorat, pelaksana pada Dinas Kesehatan, dan pelaksana pada Dinas Lingkungan Hidup.

Menurut bupati, yang harus selalu diingat, sumpah dan janjinya sebagai ASN (aparat sipil negara). Pejabat fungsional harus bekerja keras, kerja yang cerdas dan kerja yang ikhlas, untuk membantu dalam menjalankan regulasi di daerah.

"Pengambilan sumpah janji jabatan tersebut membutuhkan waktu lama.Karena Pemkab Magelang belum lama melaksanakan pilkada, pemerintah pusat mengatur bupati tidak bisa melakukan mutasi kecuali seizin Kemendagri," katanya.

Karena itu para pejabat fungsional yang baru, dapat kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugasnya.

Diingatkan, generasi four point zero, semuanya berjalan begitu cepat dengan menggunakan media teknologi yang sangat luar biasa. Karenaitu hendaknya arif dan bijaksana dalam memanfaatkan teknologi tersebut untuk mendukung kinerja.


(Tuhu Prihantoro/CN41/SM Network)