• KANAL BERITA

Pemasangan Rambu dan Perbaikan Ruas Tol Trans Jawa Dikebut

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

UNGARAN, suaramerdeka.com - Sejumlah rambu dan petunjuk, kemudian marka, serta guardrail  atau pagar pengaman di ruas tol Trans Jawa memang belum sepenuhnya terpasang. Hal itu diakui oleh Direktur Utama PT Jasamarga Semarang-Batang, Arie Irianto.

Meski demikian, pihaknya menyampaikan bila pemasangan sarana itu akan secepatnya diselesaikan. “Dari sisi keamanan sudah memenuhi syarat untuk dilalui, jika ada rambu yang belum terpasang secepatnya akan kita penuhi,” katanya, Minggu (20/1).

Hal yang sama, disampaikan oleh Manajer Administrasi PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN), Fatahillah. Pihaknya selaku unit yang mengendalikan proyek tol ruas Salatiga-Kartasura menyebutkan, memang ada ruas yang perlu disempurnakan pekerjaannya tepatnya di Banyudono, Kabupaten Boyolali.

“Kami menargetkan 23 Februari 2019 bisa selesai, rumput yang kita tanam memang belum bisa tumbuh maksimal. Jadi ada lereng yang longsor, Cuma itu sudah kita perbaiki, dan itu sifatnya minor,” terangnya.

Direktur Teknik dan Operasi PT Pemalang-Batang Toll Road, Arman D Panjaitan menambahkan, imbas hujan yang deras ruas tol yang ia kelola terpantau ada struktur permukaan bahu jalan yang mengalami penurunan. Area yang dimaksud, seluruhnya sudah ditangani oleh petugas dan ditargetkan selesai, Minggu (20/1) malam.

“Yang penting keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tetap menjadi prioritas kami. Kalaupun ada permukaan bahu jalan yang mengalami penurunan, itu tidak membahayakan pengguna jalan,” tandasnya


(Ranin Agung/CN26/SM Network)