• KANAL BERITA

Fatih Indonesia Bersiap Menginspirasi

Rilis Buku Sedekah Inspirasi oleh Fahmi Hendrawan pemilik brand Fatih Indonesia. (suaramerdeka.com/Benny Benke)
Rilis Buku Sedekah Inspirasi oleh Fahmi Hendrawan pemilik brand Fatih Indonesia. (suaramerdeka.com/Benny Benke)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Perencanaan dalam sebuah bisnis wirausaha sangat penting sekali. Tapi jauh lebih penting berserah diri pada Allah SWT. Demikian dikatakan Fahmi Hendrawan pemilik brand fashion Fatih Indonesia. Yang memperbantukan para disabilitas dalam menggarap produk fashionnya.

pakaian

Karena capaian Fatih Indonesia yang brandnya telah turut dipamerkan di gelaran bergengsi Indonesia Fashion Week 2016, 2017 dan 2018 itulah, kisahnya kemudian dimediumkan dalam buku berjudul Sedekah Inspirasi.

Buku yang bernarasi tentang dinamika berwirausaha, terutama dalam dunia fashion itu, dirilis atas kerja sama dengan Roda Publika Kreasi, Fatih Indonesia, dan Universitas Binus.

Dalam rilis buku Sedekah lnspirasi ini, Fahmi yang mengaku menulis buku ini selama empat bulan, berharap bukunya mampu menginspirasi banyak kalangan.

"Paling penting berani keluar dari zona nyaman, menemukan passion hidupnya dan berani untuk berwirausaha," katanya, saat rilis buku Sedekah Inspirasi, di Jakarta,  Sabtu (19/1).

Dia menambahkan, buku ini juga berisi mengenal proses jatuh bangun yang dialaminya, saat menjalani usahanya di bisnis fashion pakaian muslim pria. Serta tips dalam memulai dan menjaIankan wirausaha.

Mengusung spirit, semakin banyak memberi, semakin banyak menerima, Fahmi mengaku senantiasa menyisihkan sebagian rejeki yang diterima dari bisnisnya, untuk dibagikan kepada yang berhak menerima.

Menurut dia, hasil penjualan buku ini akan diwakafkan untuk pembangunan masjid Al Fatih yang merupakan pesantren tahfiz dan pendidikan Da’i institut Cinta Quran Center yang dipimpin Ustadz Fatih Karim.

Selain dikenal sebagai fashion entrepreneur dan CEO dari Fatih Indonesia, Fahmi juga dikenal sebagai pengajar. Perjalanannya memulai wirausaha tidaklah mudah, diawali dengan keputusanya keluar dari zona nyaman sebagai manager sebuah bank swasta lalu mencari passionnya.

Selama dua tahun melakukan pencarian, sampai akhimya di tahun 2015 Fahmi meluncurkan Fatih Indonesia. Ada banyak cerita Fahmi yang dituliskan dalam buku yang menurut dia, penuh dengan makna dan inspirasi. Lewat buku ini dia ingin mengajak pembacanya berani menemukan hasratnya. Terutama berkarya dan bermanfaat untuk sesama.

Tercatat, selain telah berpartisipasi dalam pagelaran Indonesia Fashion Week 2016, 2017, dan 2018, Fatih Indonesia pernah turut pameran dan Fashion Show di Iuar negeri seperti di Malayasia, Singapura, Jepang, dan Moscow Russia. Dalam proses produksinya Fatih berkolaborasi dengan para pembatik di daerah Garut, Jawa Barat untuk memperkenalkan batik Garutan.


(Benny Benke/CN40/SM Network)