• KANAL BERITA

Langka, Agen Pengecer Minyak Tanah di Atambua Diserbu Pembeli

Ilustrasi / Istimewa
Ilustrasi / Istimewa

ATAMBUA, suaramerdeka.com -  Bahan Bakar Minyak (BBM) Minyak Tanah, kebutuhan pokok yang masih menjadi buruan para ibu rumah untuk keperluan dapur di wilayah perbatasan Atambua Kabupaten Belu.

Beberapa hari terakhir minyak tanah yang biasanya diperoleh disetiap agen pengecer maupun kios kaki lima sempat kosong. Hal itu membuat para ibu rumah tangga terpaksa harus antri saat pasokan minyak datang ke sejumlah agen pengecer, di kota Atambua.

Dilansir RRI, Sabtu (19/1) seperti pada agen pengecer milik Haji Hasan lokasi pasar baru Atambua, diserbu pembeli tidak saja warga kota juga yang datang dari Desa Kecamatan Kabupaten Belu. 

"Memang kemarin kan suruh anak ke pasar cari minyak tanah untuk memasak tapi katanya tidak ada habis ya pagi ne antri begini," ungkap Ito, salah satu pembeli dari Kelurahan Tulamalae Kecamatan Atambua Barat Belu.

Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk BBM Minyak tanah Rp 4.000 per liter dijual di setiap agen di kota Atambua, sementara pasokan dari Terminal BBM Atapupu ke setiap agen pengecer tidak menentu, disesuaikan permintaan pemesanan baik untuk kapasitas 5.000 liter ataupun 10.000 liter.

 


(RRI/CN41/SM Network)