• KANAL BERITA

Ketum PPP versi Mukhtamar Jakarta Sambangi Rumah Hamzah Haz

foto: Istimewa
foto: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Muktamar Jakarta, Humprey Djemat menyambangi kediaman mantan Wakil Presiden RI yang juga mantan ketua umum DPP PPP Hamzah Haz. Humprey menyebut, kunjungannya hanya dalam rangka silaturahmi biasa.

Selain itu, Humprey mengatakan, pihaknya juga meminta nasihat dan doa demi keutuhan partai berlambang ka'bah itu.

"Silaturahmi dan beliau kan Mantan Ketua Umum PPP dan kita minta nasihat dan juga doanya itu aja," kata Humprey di Kediaman Hamza Haz, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/1/2019).

Humphrey juga mengungkapkan niatnya untuk melakukan islah dengan PPP kubu Romahurmuziy.

"Sama kayak Pak Hamzah makanya tadi dia bilang salah satu dia liat dari kita nawaitunya untuk bersatu," kata Humphrey.

Sementara, Hamzah Haz mengaku khawatir dengan kondisi PPP yang terpecah akan berdampak pada hasil Pemilu 2019. Perpecahan yang terjadi dianggap jauh dari nilai-nilai yang selama ini telah diperjuangkan para pendahulu partai.

"Saya tadi sudah sampaikan pandangan saya, sungguh saya khawatir dengan PPP saat ini. Saya khawatir PPP tidak akan masuk DPR," kata Hamzah.

Padahal, lanjutnya, dahulu PPP merupakan partai Islam terbesar. Saat dirinya menjabat ketua Umum, lanjut Hamzah, PPP mampu masuk tiga besar partai yang ada di Indonesia.

"Dulu, PPP ini partai Islam yang terbesar. Tapi melihat kondisi saat ini kami khawatir nanti tidak masuk ke DPR. Apalagi parliamentary threshold sebesar empat persen kan berat," ujar Hamzah.


(Mahendra Bungalan/CN34/SM Network)