• KANAL BERITA

Masjid Merupakan Sentra Ibadah dan Jalin Ukhuwah Islamiyah

 Ketua Dewan Masjid Jateng, KH Mohammad, melantik pengurus Dewan Masjid Kendal masa bhakti 2017-2022 di pendapa kabupaten. (suaramerdeka.com/Rosyid Ridho)
Ketua Dewan Masjid Jateng, KH Mohammad, melantik pengurus Dewan Masjid Kendal masa bhakti 2017-2022 di pendapa kabupaten. (suaramerdeka.com/Rosyid Ridho)

KENDAL, suaramerdeka.com - Pengurus Dewan Masjid Kabupaten Kendal masa bhakti 2017-2022 dilantik oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia Jawa Tengah KH Mohammad di pendapa kabupaten, Rabu (16/1). Pelantikan dihadiri Bupati Kendal Mirna Annisa dan anggota forkopimda, Ketua MUI Kendal dan Ketua FKUB Kendal.

KH Mohammad, mengatakan, masjid merupakan sentra aktivitas ibadah dan menjalin ukhuwah Islamiyah. Sesuai dengan moto dewan masjid yaitu Memakmurkan Masjid dan Dimakmurkan Masjid. ‘’Masjid tidak hanya untuk ibadah salat, tetapi juga belajar mendalami agama Islam dan meningkatkan ukhuwah islamiyah,’’ kata dia.

Bupati Kendal, Mirna Annisa menyatakan, masjid harus dimuliakan dan dimakmurkan, karena merupakan rumah Allah SWT. Masjid juga sebagai tempat membina kerukunan.

''Masjid sebagai simbol membina kekeluargaan secara Islam. Pengurus agar saling mendukung satu sama lain dan membangun komunikasi untuk bersama-sama memakmurkan masjid,’’ tuurnya.

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita mengatakan, keberadaan masjid ini untuk menjaga ukhuwah islamiyah yang baik. Masjid juga sarana untuk menyampaikan informasi yang baik, seperti mengajarkan umat untuk menjauhi paham radikalisme.

‘’Polri melalui Babinkamtibmas bekerja sama dengan masyarakat mencari segala informasi. Jika ada informasi yang tidak baik, kami siap turun turun bersama dewan masjid,’’ jelasnya.  
Ketua Dewan Masjid Kendal, KH Abdul Wahid mengatakan, pihaknya siap meningkatkan kerja sama antar dewan masjid. Hal itu supaya program kerja yang sudah ditetapkan bisa dilaksanakan dengan baik. ‘’Dewan Masjid tidak terkait dengan masalah bantuan. Kami mengajak untuk memakmurkan masjid,’’ kata dia.


(Rosyid Ridho/CN40/SM Network)