• KANAL BERITA

KRAT Henry Indraguna Peduli Pemilih Milenial

FOTO BERSAMA: KRAT Henry Indraguna berfoto bersama para pemilih milenial usai acara basar/pasar murah di Boyolali. (suaramerdeka.com  / dok)
FOTO BERSAMA: KRAT Henry Indraguna berfoto bersama para pemilih milenial usai acara basar/pasar murah di Boyolali. (suaramerdeka.com / dok)

SOLO, suaramerdeka.com - Jumlah pemilih milenial yang sangat banyak dan hampir 50 persen dari total pemilih menjadi salah satu agenda yang diprioritaskan KRAT Henry Indraguna, kelak jika terpilih sebagai anggota parlemen. "Saya akan memikirkan bagaimana kaum milenia mendapat pendidikan, pekerjaan, dan kehidupan yang layak," kata caleg Partai Perindo dari dapil Jateng V meliputi Solo, Boyolali, Klaten, dan Sukoharjo itu, Minggu (13/1).

Selain kaum milenial, kelak agenda yang lain dari Henry di DPR RI adalah di sektor pertanian, UMKM, pendidikan, buruh, kesehatan, dan hukum. Di sektor pertanian, dia ingin meningkatkan kesejahteraan petani dan memastikan hak-hak hukum, selain memperjuangkan pupuk murah dan harga jual padi hasil panen yang adil.

Di sektor UMKM terutama pedagang pasar tradisoonal dan kaki lima, pihaknya akan meningkatkan kesejahteraan mereka dan memastikan mendapat hak-hak hukum yang seadil-adilnya. Makanya sebagai bekal menuju parlemen, dia dan tim sering blusukaan di pasar tradisional dan menemui pedagang kecil untuk menggali permasalahan yang mereka hadapi, selain menggalang dukungan.

"Di sektor pendidikan, kami memastikan diterbitkannya peraturan pemerintah untuk kepastian guru honorer dan memastikan kesejahteraan dan pendapatan layak bagi para guru. Kemudian, pembentukan pengajar-pengajar berkualitas, memprioritaskan anak-anak pandai tetapi tidak mampu mendapatkan kepastian pendidikan gratis, serta memastikan kesejahteraan pesantren-pesantren, terutama para santri," tambahnya.

Di sektor buruh, lanjut dia, buruh harus mendapat kepastian baik kepastian upah yang diterima maupun statu. Di sektor kesehatan, terkhusus pelayanan BBJS Kesehatan, masyarakat harus mendapat pelayanan kesehatan layak seperti halnya pelayanan berbayar.

"Di sektor hukum, saya akan memastikan dan memperjuangkan dibuatnya undang-undang anti korupsi yang bisa membuat jera koruptor seperti hukuman mati dan memiskinkan koruptor apabila terbukti," tandasnya.


(Langgeng Widodo/CN26/SM Network)