• KANAL BERITA

Keunikan Natal Bersama PWKDI Kabupaten Semarang

Suasana perayaan Natal PWKDI. (suaramerdeka.com/dok)
Suasana perayaan Natal PWKDI. (suaramerdeka.com/dok)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Ribuan warga Kristiani yang terwadahi dalam Paguyuban Warga Kristiani Dinas dan Instansi (PWKDI) datang memenuhi alun-alun Bung Karno Ungaran hari Sabtu (12/1) untuk merayakan Natal bersama. Mereka datang dengan balutan baju seragam PWKDI, yang bertemakan sejarah Baru Klinting dengan nuansa warna merah.

Gending Jawa mengiringi pembawa acara yang dibagi tiga tahap, yaitu persembahan seni dan budaya, ibadah Natal dan perayaan Natal. Hadir dalam kebahagiaan itu Bupati Semarang, H Mundjirin ES, dan wakilnya, Ketua DPRD, Dandim Salatiga, Kapolres Semarang, Kajati dan para Kepala SKPD Kabupaten Semarang

"Natal bersama kali ini mengambil bertema Yesus Kristus Hikmat Kita," kata Agus Ponco MPd, Ketua Panitia.

Sebagai pembawa Hikmah Natal, Drs Susilo Nugroho, yang dikenal dengan tokoh Den Baguse Ngarso, menambah semarak Natal PWKDI ini. Yang menjadikan perayaan Natal ini unik karena hikmah yang selama ini sering disampaikan oleh pendeta atau romo, acara itu dibawakan oleh seorang pelawak.

Masih kata Agus Ponco, dalam kesempatan itu panitia juga memberikan beasiswa, tali asih untuk petugas kebersihan dan pemberian Bantuan untuk rehabilitasi rumah.

 


(Bambang Isti/CN40/SM Network)