• KANAL BERITA

Barang Penumpang Tertinggal, Petugas KRL Cek Gerbong

Foto: istimewa
Foto: istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - VP Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Eva Chairunisa, mengimbau agar penumpang kereta rel listrik (KRL) untuk selalu menjaga barang bawaan berharganya. Jika barang penumpang tertinggal selama belum berpindah tangan ke penumpang lain, maka di stasiun akhir petugas akan menjalankan SOP dengan melakukan pengecekan gerbong.

"Kalau ada barang yang tertinggal akan diserahkan ke petugas layanan dan akan di-input ke sistem lost and found untuk pendataan. Sehingga, jika sewaktu-waktu ada laporan, maka akan dicocokkan dengan barang-barang yang terdata pada lost and found," ungkapnya.

Seperti diketahui, kemarin, dua Petugas Kereta Rel Listrik telah menemukan satu buah tas berwarna merah yang berisi uang tunai senilai Rp 40 juta yang tertinggal di salah satu rangkaian gerbong KRL jurusan Stasiun Tanah Abang-Serpong. Tas tersebut ditemukan pada pukul 18.29 WIB, dan sebelumnya ada salah satu penumpang yang melaporkan barang bawaannya tertinggal.

Kemudian, petugas menyisir kereta yang saat itu tepat berhenti di Stasiun Rawa Buntu dan didapati tas berwarna merah hati di kursi penumpang pada gerbong keempat. Selanjutnya, petugas melaporkan penemuan tas tersebut dan dilakukan pemeriksaan, ternyata ciri-ciri barang hilang milik penumpang tersebut sama dengan penemuan tas oleh petugas.

"Kemudian barang tersebut diserahkan ke petugas pelayanan di Stasiun Serpong dan selanjutnya dilakukan pendataan pada sistem lost and found. Kami segera lakukan penerimaan pada penumpang wanita tersebut di Stasiun Serpong," kata Eva.

 


(VVN/CN40/SM Network)