• KANAL BERITA

BMH Jawa Timur Bagikan Bantuan kepada 300 Janda Miskin

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SURABAYA, suaramerdeka.com - Memulai program tahun baru 2019, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Timur bekerja sama dengan Tabassum Emde membagikan santunan serta apresiasi kepada 300 janda miskin. Jumat, (11/1). Santunan tersebut dibagikan secara langsung kepada seluruh penerima manfaat. Acara yang diadakan bertempat di Masjid As Salam, Komplek Perum Puri Mas, Gunung anyar, Surabaya tersebut berjalan dengan tertib dan lancar.

Sebelum panitia membagikan santunan dan bingkisan, seluruh peserta diajak untuk mengikuti pengajian yang diisi oleh Ustadz Abu Aslam dari Surabaya. Selesai pengajian, panitia membagikan santunan dan bingkisan kepada seluruh peserta dengan tertib sambil menunggu nomer antrian yang sudah ditentukan panitia.

Imam Muslim, Manager Program dan Pendayagunaan BMH Jawa Timur mengungkapkan sangat berterima kasih kepada pihak Tabassum Emde yang sudah bekerja sama dengan BMH untuk menyelenggarakan kegiatan yang positif tersebut. "Semoga para ibu-ibu penerima manfaat santunan dan bingkisan tersebut bisa sedikit terbantu untuk kebutuhan keluarganya. Semoga bermanfaat,"ujarnya.

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh ibu-ibu dari Surabaya, akan tetapi ada juga yang berasal dari Bangil, Pasuruan, Bangkalan, Sidoarjo dan beberapa kota di Jawa Timur. Ita (45), salah satu penerima manfaat dari Keputran Panjunan mengungkapkan rasa bahagianya. "Alhamdulillah, terima kasih saya ucapkan kepada BMH dan Tabassum Emde yang sudah peduli kepada kami warga Keputran khususnya. Sekali lagi terima kasih, semoga tahun depan bisa diadakan kembali," ungkap Ita dengan wajah sumringah.

Bantuan untuk Janda miskin tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan program Bulan Berbagi dari BMH. Selain Janda miskin, BMH juga memberikan apresiasi kepada 300 Dai Tangguh dan Peduli Gizi 1.000 Balita Pinggiran di Hari Gizi Nasional nanti.

 


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)