• KANAL BERITA

Serahkan Diri, Ferry Kaban Langsung Ditahan KPK

Foto: suaramerdeka.com/Dok
Foto: suaramerdeka.com/Dok

JAKARTA,suaramerdeka.com - Ferry Suando Tanuray Kaban mantan anggota DPRD Sumatera Utara, Jum'at (11/1) siang, menyerahkan diri ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Usai menjalani pemeriksaan perdananya Ferry yang anggota Fraksi Partai Bulan Bintang  Sumut tersebut, langsung ditahan di Rutan belakang Gedung Merah Putih KPK, untuk 20 hari kedepan.

"FST baru saja menyerahkan diri ke KPK. Tadi pagi dia sudah terlebih dahulu menyerahkan diri melalui kantor Polsek Kelapa Dua, Serpong tadi pagi. FST kami tahan untuk 20 hari kedepan, lokasi penahanannya di Rutan Cabang KPK di belakang Gedung Merah Putih KPK‎," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantor KPK, Jum'at siang.

Selain Ferry, KPK hari ini juga menahan satu tersangka legislator Sumut lainnya yakni, Dermawan Sembiring. KPK menitipkan Dermawan di Rutan Mapolres Metro Jakarta Pusat untuk 20 hari ke depan. Dengan ditahannya Ferry serta Darmawan, maka KPK berhasil menahan seluruh tersangka.

"Dengan demikian, seluruh tersangka anggota DPRD Sumut yang menjadi tersangka telah berhasil kami lakukan penahanan," kata Febri.

Menurut Febri sebagian tersangka dalam kasus dugaan suap, karena menerima hadiah atau janji dari mantan Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho, telah masuk ke proses persidangan di Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat. 


(Hartono Harimurti/CN30/SM Network)