• KANAL BERITA

Kaca Skybridge Solo Balapan Pecah

BERSIHKAN KACA: Beberapa petugas kebersihan Stasiun Solo Balapan membersihkan pecahan kaca akibat hujan dan angin kencang, Jumat (11/1). (Foto: suaramerdeka.com/Yusuf Gunawan)
BERSIHKAN KACA: Beberapa petugas kebersihan Stasiun Solo Balapan membersihkan pecahan kaca akibat hujan dan angin kencang, Jumat (11/1). (Foto: suaramerdeka.com/Yusuf Gunawan)

SOLO, suaramerdeka.com - Hujan deras disertai angin kencang pada Jumat (11/1) sore, menyebabkan dua plong kaca Skybridge Stasiun Solo Balapan pecah sekitar pukul 16.35. Rangka besi kaca rusak sehingga pecahan kaca berhamburan di lorong jembatan.

Kepala Stasiun Solo Balapan, Suharyanto, Jumat (11/1), mengatakan untuk sementara Skybridge ditutup menunggu pembersihan rampung. Adapun dua plong kaca Skybridge pecah pada jalur 7 dan 9.

Angin kencang itu menyebabkan beberapa bagian rangka besi kaca rusah dan roboh. ‘’Saat kejadian tidak ada penumpang yang melintas di tempat tersebut,’’ kata dia.

Pecahan kaca dan beberapa rangka besi yang roboh langsung dibersihkan petugas. Untuk pengamanan sementara dilakukan dengan memasang beberapa besi pembatas agar penumpang yang melintas aman dan tidak celaka.

‘’Skybridge kami tutup sementara hingga pembersihan selesai dilakukan. Rencananya besok (Sabtu-red) bakal kami operasikan kembali. Bagian rangka kaca yang pecah kami tutupi dengan pembatas agar masyarakat yang melintas lebih aman,’’ kata dia.

Suharyanto menuturkan, perbaikan kaca pecah tersebut bakal dikoordinasikan terlebih dahulu bersama Unit Bangunan KAI. ‘’Kapan akan diperbaiki kami belum bisa memastikan. Untuk keamanan bakal kami siapkan pembatas agar penumpang lebih aman saat melintas di skybridge,’’ kata dia.

Hujan angin kencang tersebut tak hanya menyebabkan kaca skybridge Stasiun Solo Balapan pecah. Beberapa pohon juga roboh bahkan menimpa kendaraan warga di sejumlah titik di Kota Bengawan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surakarta, Eko Prajudhy Noor Aly memastikan timnya telah melakukan penanganan di sejumlah titik tumbangnya pohon lantaran hujan deras dan angin kencang itu.


(M Ilham Baktora/CN41/SM Network)