• KANAL BERITA

Belasan Tim Adu Kreativitas Goyang Tobelo

Wacana Squad Juara

PENUH SEMANGAT: Dengan pakaian adat, salah satu kelompok peserta tampil penuh semangat dalam Artos Tobelo Competition guna memeriahkan awal tahun 2019. (Suaramerdeka.com/ Asef Amani)
PENUH SEMANGAT: Dengan pakaian adat, salah satu kelompok peserta tampil penuh semangat dalam Artos Tobelo Competition guna memeriahkan awal tahun 2019. (Suaramerdeka.com/ Asef Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.com – Goyang Tobelo tidak hanya hits di tanah asalnya, Maluku Utara, tapi juga di seantero negeri. Termasuk sudah kerap terdengar lagu dan goyangannya di Magelang, karena lagunya yang sederhana dan asyik dibuat bergoyang.

Karena masih ngetren hingga saat ini, Artos Mall pun coba menghadirkan kompetisi yang mengangkat goyangan asli Suku Tobelo ini bertajuk “Artos Tobelo Competition”. Kompetisi dihadirkan di awal tahun 2019 agar menjalani tahun ini dengan hati riang gembira, seperti filosofi tobelo itu sendiri.

“Ternyta antusiasme masyarakat Magelang cukup besar. Ada belasan kelompok yang ikut dan menampilkan goyangan tobelonya dengan baik di hadapan dewan juri,” ujar Public Relation Artos Mall, Amalia Mahdhiani di sela lomba, Selasa (8/1).

Dia menuturkan, lomba hanya berlangsung satu hari dengan diambil tiga terbaik untuk mendapatkan hadiah senilai total Rp 1,5 juta. Tidak hanya beradu gerakan dan kekompakan tim, mereka juga mengenakan aneka ragam kostum yang unik dari pakaian senam hingga adat.

“Peserta tampil maksimal dari kekompakan gerak hingga kostum yang dikenakan. Sehingga, lomba makin meriah dan menarik perhatian para pengunjung yang memadati atrium utama,” kata gadis yang akrab disapa Lia itu.

Salah satu juri, Diki mengutarakan, kriteria penilaian mencakup beberapa aspek. Seperti penampilan dan keselarasan, kekompakan, kreativitas dan variasi gerakan, dan semangat keolahragaan.

“Kami tim juri sulit mencari juaranya, karena peserta sangat lincah, semangat, dan kompak dalam melakukan gerakan senam ini. Tapi, karena harus ada pemenangnya, maka kami ambil yang terbaik dari yang baik,” jelasnya.

Setelah melalui proses penilaian, tim juri menjatuhkan pilihan pada kelompok Wacana Squad sebagai juara pertama dengan nilai 267. Sementara juara kedua diraih kelompok Yoyon dengan nilai 262 dan juara ketiga didapat kelompok Ladang Kapasoleh dengan nilai 258. Masing-masing juara mendapat uang pembinaan dan trophy penghargaan.

“Meskipun tidak meraih juara pertama, namun kami cukup puas dan senang dapat mengikuti Artos Tobelo Competition ini. Selain itu, melalui acara seperti ini kami juga dapat menambah relasi dalam grup senam kami,” ungkap Rini, salah satu peserta asal Magelang yang tampil penuh semangat.

Berburu aksesoris perhiasan? Temukan harga dan penawaran menarik di sini


(Asef Amani/CN33/SM Network)