• KANAL BERITA

KONI Salatiga Studi Banding ke Surabaya dan Malang

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

SALATIGA, suaramerdeka.com - Rombongan KONI Kota Salatiga yang dipimpin Ketua Umum Dance Ishak Palit melakukan studi banding masing-masing kantor Dispora Kota Surabaya dan Sekretariat KONI Kota Malang, baru-baru ini.

Dalam studi banding ini, rombongan Salatiga membawa sekitar 50 orang terdiri atas pengurus KONI dan perwakilan cabang olah raga. Turut dalam rombongan juga Kepala Bagian Kesra Setda Kota Salatiga BPH Pramusinta.

Dance mengatakan, tujuan studi banding ini, di antaranya untuk belajar manajemen olahraga dari KONI Kota Surabaya dan Kota Malang. Juga  ingin tahu strategi menjadi pemasok atlet berprestasi di tingkat provinsi mau pun nasional. Selain itu, untuk belajar bagaimana penanganan sarana dan prasarana (sarpras) seperti yang dilakukan KONI Kota Surabaya dengan Pemkot Surabaya.

"Kami dari KONI Kota Salatiga ini sengaja memilih KONI Kota Surabaya dan Kota Malang, karena kedua kota di Jawa Timur itu merupakan pemasok atlet nasional dan internasional. Selain itu, ingin belajar terkait dengan manajemen olahraga terkait dengan urusan atlet dan lainnya," katanya.

Dance berharap,  hasil dari studi banding ini dapat diterapkan di KONI Kota Salatiga, sehingga ke depannya KONI Kota Salatiga dapat menjadi lumbungnya atlet berprestasi di Jawa Tengah.


(Moch Kundori/CN41/SM Network)