• KANAL BERITA

MPW Pemuda Pancasila Jateng Selalu Berdayakan dan Pengembangan Anggota

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

KENDAL, suaramerdeka.com - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal menyelenggarakan Musyawarah cabang DPC Srikandi Pemuda Pancasila dan Pelantikan PC Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal periode 2019-2024. Acara pelantikan dan Muscab tersebut berlangsung Minggu (30/12) di Gedung DPRD Kabupaten Kendal.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan surat keputusan dari Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kendal serta penyerahan bendera Pataka Pemuda Pancasila untuk dikibarkan sampai tingkat Basis.

Ketua Pemuda Pancasila MPC Kab Kendal, Ghufroni SH CN mengatakan, kepengurusan periode ini merupakan masa kebangkitan, konsolidasi intern, dan kaderisasi sampai ke tingkat basis serta penataan dan peningkatan diri baik dalam ranah keorganisasian mau pun bidang administrasi. "Serta jati diri Pemuda Pancasila yang berlandaskan nilai-nilai dasar bangsa yang berprestasi. Sehingga perjuangan dalam membangun ideologi bangsa ini dapat terwujud. Dan keberadaan kader merupakan tonggak utama dalam perjuangan,” kata dia.

Pada kegiatan Muscab, Srikandi Pemuda Pancasila Kendal dan Pelantikan tersebut, Ketua Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Jawa Tengah, Bambang Eko Purnomo SE, menyerahkan secara simbolis Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal.

Menurut Ketua Bidang Kaderisasi Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Jawa Tengah, Windo Wijakso, bahwa MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah senantiasa selalu melaksanakan pemberdayaan dan pengembangan anggota secara terus menerus sebagai kader yang mengamankan Pancasila sebagai ideologi Negara, Melaksanakan UUD 1945 sebagai konstitusi negara, Mempertahankan Kedaulatan dan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menjunjung tinggi semangat Bhinneka Tunggal Ika.  Serta senantiasa melahirkan kader Kader Pancasila sebagai Kader Bangsa yang konsisten menjaga kehormatan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


(Red/CN40/SM Network)