• KANAL BERITA

Pemkab Pemalang: Jangan Berlebihan Sambut Tahun Baru

Ilustrasi: merdeka.com
Ilustrasi: merdeka.com

PEMALANG, suaramerdeka.com - Pemerintah Kabupaten Pemalang mengimbau pada seluruh masyarakat dan para pemangku kepentingan agar tidak berlebihan menyambut perayaan tahun baru.  Perayaan tidak perlu menyalakan kembang api dan petasan serta tidak menggelar acara hingga lewat tengah malam.

Apalagi saat ini cuaca ekstrem di laut Jawa, sehingga kegiatan perayaan tidak perlu heboh, terutama perayaan di pantai. Malam tahun baru Pantai Widuri tidak menggelar apapun, namun siang hari ada orkes dangdut.

‘’Kami akan laksanakan sesuai petunjuk dalam surat himbauan. Dalam surat tersebut juga dilarang menyalakan kembang api dan petasan, pada saat merayakan pergantian tahun, sebab bisa membahayakan orang lain," ujar Kepala , Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Pemalang, Sapardi, Jumat (28/12).

Dia mengatakan, dalam merayakan tahun baru dibatasi sampai pukul 01.00, selain itu untuk kecamatan yang memiliki wilayah pantai agar mengimbau kepada warga masyarakat untuk waspada perubahan cuaca yang ekstrem dan sementara waktu untuk tidak berenang di tepi pantai.

Berdasarkan imbauan tersebut Disparpora Kabupaten Pemalang tidak menggelar acara untuk menyambut tahun baru, khususnya pada saat malam pergantian tahun.

Dia mengatakan untuk menyambut tahun baru pihaknya akan melaksanakan pada pagi hingga siang hari. Ada hiburan orkes dangdut pada hari Selasa tanggal 1 Januari 2019, untuk malemnya di pantai Widuri tidak ada kegiatan hiburan apa pun. Perayaan pergantian tahun baru sekarang ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya, sebab kondisi cuaca maupun kondisi alam tidak mendukung.

Meskipun begitu, pihaknya berharap, masyarakat bisa ikut meramaikan hiburan orkes dangdut pada siang hari di lokasi objek wisata Pantai Widuri. Berdasarkan hasil laporan jumlah pengunjung di Pantai Widuri atau Widuri Water Park (WWP) masih normal.

Kendati dua hari ini kondisi laut normal, seperti biasa tidak seperti tiga hari lalu agak besar. Namun pihaknya tetap mengimbau kepada pengunjung untuk tidak mandi di laut dan tetap waspada sewaktu-waktu ada perubahan cuaca.


(Joko Widodo/CN41/SM Network)