• KANAL BERITA

Kapolri dan Panglima TNI Cek Persiapan Natal

Foto: istimewa
Foto: istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pada malam natal, Senin (24/12), Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, akan mengunjungi sejumlah gereja di Jakarta. Kegiatan dimulai pukul 19.00 WIB. Rombongan Kapolri dan Panglima TNI, didampingi  Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut Karopenmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya Jalan Trunojoyo, Jakarta, Kapolri dan Panglima TNI melakukan pengecekan persiapan dan pengamanan sekaligus pelaksanaan misa natal di beberapa gereja di Jakarta dan sekitarnya. Selain itu, kata Dedi,  pengamanan natal tidak hanya digelar oleh kepolisian, TNI atau Satpol PP. Tetapi juga melibatkan organisasi masyarakat (ormas), Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan instansi terkait.

"Pola pengamanan itu berlaku bagi seluruh daerah di Indonesia," katanya.

Dedi menandaskan, pihaknya juga mengapresisasi keterlibatan organisasi masyarakat keagamaan membantu pengamanan ibadah natal. Dua jam sebelum ibadah dimulai, pada gereja - gereja tertentu dilakukan sterilisasi. Kepolisian juga mengharapkan masyarakat dan petugas pengamanan gereja untuk bisa bekerjasama dengan kepolisian dalam membantu proses ibadah dan perayaan Natal. 


(VVN/CN40/SM Network)