• KANAL BERITA

MS Silver Muse, Kapal Pesiar Ke-21 yang Sandar di Pelabuhan Tanjung Emas

Turis Disambut Dengan Bunga

MS Silver Muse : Sejumlah turis turun dari Kapal Pesiar MS Silver Muse yang bersandar di dermaga Pelabuhan Tanjung Emas selama dua hari Senin-Selasa (17-18/12). (suaramerdeka.com / Diaz Abidin)
MS Silver Muse : Sejumlah turis turun dari Kapal Pesiar MS Silver Muse yang bersandar di dermaga Pelabuhan Tanjung Emas selama dua hari Senin-Selasa (17-18/12). (suaramerdeka.com / Diaz Abidin)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kapal Pesiar MS Silver Muse bersandar di Dermaga Samudera Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada Senin (17/12). Usai bersandar di dermaga, para turis turun dari mapal. Mereka dan kapten kapal disambut dengan pemberian bunga. Selain itu, gamelan dan tarian daerah turut menyambut para turis yang datang. Para turis juga diajak melihat buah tangan khas daerah Jawa Tengah.

MS Silver Muse memiliki Length Over All (LOA) 212, delapan meter dan Gross Tonnage (GT) 40, 791 ton.  417 penumpang dan 403 kru kapal dibawa oleh kapal berbendera Bahamas itu.

CEO PT Pelabuhan Indonesia III (PT Pelindo III) (Persero) Regional Jawa Tengah, Arief Prabowo menjelaskan, bahwa kapal pesiar MS Silver Muse menginap satu malam di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. “MS Silver Muse sandar di Tanjung pada Selasa (18/12). Kapal pesiar ini, menjadi kapal pesiar ke-21 yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas pada 2018,” jelasnya.

Selanjutnya, para turis melanjutkan perjalanan wisata di objek-objek wisata Jateng selama dua hari. Pada hari pertama para turis akan mengunjungi tempat wisata Borobudur, Keraton Yogyakarta, menikmati panorama Semarang.

Mereka melihat dan mempelajari warisan budaya Jateng dengan menggunakan enam bus dan dua mobil pribadi yang telah disediakan oleh agen travel dari Destinasi Asia. “MS Silver Muse yang sebelumnya sandar di Karimun Jawa ini rencananya akan meninggalkan Pelabuhan Tanjung Emas pada pada Selasa, (18/12) pukul 23.00. Selanjutnya melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Benoa, Bali,” tutupnya.


(Diaz Abidin/CN26/SM Network)