• KANAL BERITA

Surya Paloh : Koalisi Terbuka Terima Dukungan Kader PAN

Foto Istimewa
Foto Istimewa

SAMARINDA, suaramerdeka.com - Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh mengaku prihatin terhadap Kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang saat ini memilih berseberangan dengan keputusan partainya yang mendukung Prabowo Sandi. Hal tersebut disampaikan oleh Surya Paloh saat menghadiri acara Orientasi caleg Partai Nasdem se-Kaltim di Samarinda.

"Dalam subjektifitas saya sebagai pimpinan partai saya prihatin, tapi di sisi lain itu kan hak dari para kader untuk menentukan pilihan dan sikapnya beralih dari pada pilihan yang telah ditetapkan oleh institusi partainya, saya menghargai itu," ujar Surya Paloh.

Sebagai Partai Koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf, Surya Paloh mengaku sangat terbuka jika kader partai tersebut masuk ke tim sukses calon Presiden Nomor 1 Jokowi Ma'ruf.

"Sangat terbuka, salah sekali kalau kita gak menerima mereka," ucapnya singkat.

Sebelumnya, kader Partai Amanat Nasional Provinsi Sumatera Selatan mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan calon Presiden nomor urut 1 Jokowi Ma'ruf Amin dengan alasan Jokowi mampu melaksanakan pembangunan terutama di bumi Sriwijaya.

Berpindahnya dukungan kader Partai yang dipimpin Zulkifli Hasan tersebut bukanlah pertama, karena Sebelum Sumsel, DPW Partai Amanat Nasional Kalimantan Selatan (Kalsel) lebih dulu menyatakan dukungannya kepada pasangan Jokowi Ma'ruf, dukungan tersebut di sampaikan dalam sebuah deklarasi di Banjarmasin pada Minggu 9 Desember 2018 lalu.


(Satrio Wicaksono/CN19/SM Network)