• KANAL BERITA

Di Era Milenial Apartemen Menjadi Sebuah Kebutuhan

Managing Director Ciputra Group Harun Hajadi, bersama jajaran menejmen Ciputra Group dan tamu undangan foto bersama usai melakukan ground breaking Barsa City. (Foto : suaramerdeka.com/Sugiarto)
Managing Director Ciputra Group Harun Hajadi, bersama jajaran menejmen Ciputra Group dan tamu undangan foto bersama usai melakukan ground breaking Barsa City. (Foto : suaramerdeka.com/Sugiarto)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Di era melenial seperti sekarang ini, apartemen menjadi sebuah kebutuhan. Sehingga wajar bila diberbagai kota besar, seperti Yogyakarta misalnya juga banyak berdiri apartmen dengan lokasi dan harga bervariasi. Apartemen yang letaknya strategis, tentu menjadi rebutan masyarakat maupun keluarga muda milenial.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut,  Managing Director Ciputra Group Harun Hajadi, kemarin melakukan ground breaking Barsa City di kawasan Janti, Yogyakarta. Menurut Harun, Barsa City merupakan proyek ketiga Ciputra di Yogyakarta, setelah Citra Sun Garden dan Citra Grand Mutiara.

Ia beharap, Barsa City bisa memudahkan investasi warga Yogyakarta untuk memiliki hunian modern di daerah Babarsari, Kabupaten Sleman, yang dekat dengan sejumlah kampus ternama dan hanya lima menit ke Bandara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta serta dekat dengan kebun binatang terbesar se Jateng dan DIY.

''Mungkin pembangunan proyek ini, terkesan lama. Karena memang pembangunan ini baru kami mulai, setelah semua perijinan turun,'' katanya dihadapan tamu undangan dan calon pembeli saat ground breaking. ''Jujur saja, kami belum akan membangun kalau ijin itu belum turun,'' imbuhnya.

Untuk pembangunan awal, lanjut dia, akan dibangun 332 unit apartemen lengkap dengan 'shophouses' dan 'shopping mall'. Menurut dia, lokasi Barsa City cukup baik dan strategis karena berada di antara pusat perbelanjaan mewah dan sejumlah perguruan tinggi ternama di Yogyakarta.  

Dikatakan, kecenderungan masyarakat sekarang ini tidak mau repot dan inginnya semua tersedia dengan mudah. Sehingga wajar bila apartemen menjadi sebuah kebutuhan, terutama bagi keluarga muda atau generasi milenial yang memiliki mobilitas tinggi. 

''Masyarakat sekarang ini, khususnya keluarga milenial lebih suka tinggal di apartemen ketimbang di perumahan,'' katanya. ''Bukan berarti minat masyarakat membeli rumah di perumahan turun, tapi sebagai investasi apartemen memang cukup menjanjikan,'' timpal Florentia, General Manager Barsa City, Florentia Tisila.

Ciptra Group membangun Barsa City dengan masterplan seluas 1,8 hektare, dengan konsep sebuah kawasan 'mixed use' yang terdiri dari apartmen, shophouse dan shopping gallery.
.
Barsa City menawarkan shophouse 15 unit dan apartemen 2 tower, yaitu Tower Berkeley dan Tower Cornell dengan total sekitar 750 unit. Hal ini dilakukan untuk memenuhi permintaan hunian vertikal di Yogyakarta yang jumlahnya semakin banyak dan meningkat. 


(Sugiarto/CN19/SM Network)