• KANAL BERITA

11 Pejabat Eselon II Kemenag Dilantik

Foto: Kemenag
Foto: Kemenag

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hari ini, Jumat (07/12), melantik 11 pejabat Eselon II. Pelantikan digelar di Operation Room Kementerian Agama, Jakarta.

Ada dua hal yang disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutan pelantikan. Pertama, rotasi atau mutasi yang terjadi adalah bagian dari proses mendinamisir organisasi agar dapat mengembangkan diri sesuai situasi dan tantangan yang dihadapi.

“Yang tidak kalah penting adalah bagaimana memberikan kontribusi dan sumbangsihnya untuk mewujudkan inovasi baru di posisi yang baru. Karena umumnya yang baru itu membawa hal yang baru dan membawa makna positif," ujar Menag. "Lakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Lakukan inovasi dan kreasi, dalam upaya agar institusi di mana kita duduk di dalamnya mampu menempatkan diri sehingga nilai kemanfaatan kita lebih banyak dirasakan," tambahnya.

Kedua, pejabat baru diharapkan menjadi perekat untuk menjalin kebersamaan.

“Tanggalkan ego sektoral pada masing-masing unit kerja yang ada di dalam lingkungan Kementerian Agama, setiap kita adalah pemimpin di unit kerja masing-masing," pesannya.


(Kemenag/CN41/SM Network)